Nandini Putri Arumni Dinyatakan Positif Alami Cedera ACL

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 12 Okt 2021, 06:35 WIB
Nandini Putri Arumni dinyatakan mengalami cedera ACL.

Nandini Putri Arumni didiagnosa mengalami cedera ACL. (Gambar: Badminton Photo)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Kabar buruk menghampiri tunggal putri Indonesia yaitu Nandini Putri Arumni. Ia dinyatakan positif mengalami cedera ACL setelah berlaga melawan tunggal Prancis Yaelle Hoyaux, Senin (11/10) waktu setempat.

Turun sebagai tunggal ketiga, Nandini Putri Arumni sejatinya menunjukkan perlawanan yang sengit kepada wakil Prancis. Pertandingan sendiri berlangsung ketat hingga memasuki game ketiga. Kala itu, posisi Nandini sedang tertinggal dengan skor 17-20. Ketika hendak mengembalikan bola dari Yaelle, Nandini melompat kemudian mendarat dengan posisi tumpuan kaki kurang sempurna. Alhasil, lututnya terpelatuk dan Nandini langsung mengerang kesakitan.

Tidak main-main, Nandini kesulitan berjalan hingga harus dibantu menggunakan kursi roda untuk keluar dari lapangan. Setelah dibawa ke rumah sakit, tim dokter menyatakan bahwa ia mengalami cedera ACL (Anterior Crucial Ligament). Cedera ini tergolong cukup parah karena ACL merupakan ligamen paling penting yang ada dalam lutut manusia. Umumnya, butuh waktu 9-12 bulan untuk proses pemulihan. Angka itu bisa bertambah lama jika dalam proses penyembuhannya kondisi sang pemain kurang prima.

Mendengar kabar ini, semua fans bulutangkis di tanah air menyampaikan doa terbaik mereka untuk Nandini. Meskipun belum bisa menghantarkan tim untuk meraih kemenangan, tetapi perjuangan dan kerja kerasnya patut diacungi jempol. Eddy Prayitno selaku manajer tim juga menenangkan Nandini selama berad di rumah sakit. "Dini tenang ya. Kamu sudah berjuang keras.  Selama di sini akan mendapat perawatan terbaik," ucapnya.

Artikel Tag: Nandini Putri Arumni, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/nandini-putri-arumni-dinyatakan-positif-alami-cedera-acl
3970  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini