Musim Bersejarah nan Istimewa Bagi An Se Young Tahun Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 09 Okt 2023, 19:00 WIB
Musim Bersejarah Bagi An Se Young Tahun Ini

Podium Tunggal Putri Asian Games 2023/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain nomor satu dunia bulu tangkis An Se Young mengalahkan Chen Yufei dari Tiongkok dalam tiga game untuk memenangkan medali emas Asian Games 2023 dan menambah gelar lain pada tahun istimewanya yang menakjubkan.

Pemain Korea Selatan itu memenangkan game pertama 21-18 dalam pertarungan jarak dekat di Hangzhou yang membuat kedua pemainnya terjun ke tanah untuk membalas tembakan.

Peringkat teratas An mengalami cedera lutut pada game pertama dan dirawat oleh petugas medis.

Goresan itu seolah mematahkan momentumnya pada game kedua yang dimenangkan juara Olimpiade Chen 21-17.

Pemain Korea Selatan ini melakukan comeback luar biasa pada game ketiga, menghancurkan lawannya 21-8 meski sebagian besar penonton bersorak untuk pemain Tiongkok tersebut.

An Se Young yang emosional memeluk pelatihnya setelah kemenangannya, dan kedua pemain tertatih-tatih keluar lapangan.

Pada tahun 2023 yang luar biasa, An yang berusia 21 tahun naik ke peringkat 1 dunia untuk pertama kalinya dan memenangkan serangkaian gelar, termasuk kejuaraan dunia.

Penonton tuan rumah masih memiliki banyak hal untuk dirayakan saat Li Shifeng mengalahkan sesama pemain Tiongkok Shi Yuqi untuk memenangkan gelar tunggal putra.

Li mengalahkan mantan peraih medali perak Kejuaraan Dunia Shi 23-21, 21-13 dan merayakannya dengan melepas bajunya dan melakukan backflip.

Di final ganda putra, Chirag Shetty dan Satwiksairaj Rankireddy membuat sejarah bagi India dengan medali emas bulu tangkis pertama negara mereka di Asian Games.

Mereka mengalahkan Choi Sol-gyu dan Kim Won-ho dari Korea Selatan 21-18, 21-16.

Di final ganda campuran, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dari Tiongkok mengalahkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino dari Jepang 21-15, 21-14 dalam waktu 47 menit.

Artikel Tag: An Se Young, Chen Yufei, Asian Games 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/musim-bersejarah-nan-istimewa-bagi-an-se-young-tahun-ini
629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini