Mundur di Semifinal French Open, Kento Momota Tetap Dapat Sorakan Penonton

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 01 Nov 2021, 02:00 WIB
Mundur di Semifinal French Open, Kento Momota Tetap Dapat Sorakan Penonton

Kento Momota/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Di babak semifinal yang diwarnai beberapa pertandingan seru, Kento Momota meski mundur di awal game ketiga, Ia tetap mendapat sorakan paling keras dari para penonton yang memadati Stade Pierre de Coubertin, Paris. 

Masing-masing dari tiga pertandingan sebelumnya Momota minggu ini di YONEX French Open 2021, telah membuatnya menjadi prajurit meskipun kelelahan di akhir Tour Eropa selama sebulan. Setelah pertandingan putaran kedua, Kento Momota bahkan tidak yakin apakah akan tampil di perempat final melawan Shesar Hiren Rhustavito.

Dari awal babak semifinal melawan rekan senegaranya Kanta Tsuneyama, terlihat jelas bahwa Momota lelah dan kesakitan. Namun pemain No.1 dunia itu menunjukkan karakter yang hebat dalam bertahan di jalurnya. Kecepatannya menurun tetapi dia masih menunjukkan kontrol yang sempurna dan oportunisme untuk mengambil game pembuka. Ounggungnya mulai menonjol di game kedua dan membutuhkan perhatian medis. Namun, Momota melemparkan semua yang dia miliki dalam posisi terakhir yang putus asa. Hanya setelah pelatihnya datang dan berbicara dengannya, dia akhirnya berhenti.

Semifinal ganda putra keduanya berlangsung menegangkan. Ko Sung Hyun dan Shin Baekcheol , yang nyaris tidak membuat pencapaian besar di turnamen dalam beberapa tahun terakhir, membuat final pertama mereka sejak US Open 2019 mengalahkan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo, Aaron Chia/Soh Wooi Yik setelah kembali dari posisi yang mustahil di urutan ketiga .

Juara dunia 2014 itu tertinggal 13-18 dan menyelamatkan tiga match point sebelum menang 14-21, 21-10 dan 24-22.

Selanjutnya mereka akan menghadapi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang juga menyelamatkan tiga match point sebelum mengalahkan rekan senegaranya,.Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto 21-19, 12-21 dan 26-24.

Artikel Tag: kento momota, jepang, French Open 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/mundur-di-semifinal-french-open-kento-momota-tetap-dapat-sorakan-penonton
1375  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini