Mundur Dari Timnas Korea, Wong Tat Meng Kini Jadi Pelatih Timnas Hong Kong

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 25 Jun 2022, 14:00 WIB
Mundur Dari Timnas Korea, Wong Tat Meng Kini Jadi Pelatih Timnas Hong Kong

Wong Tat Meng-An Se Young/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kegemaran Wong Tat Meng untuk mencari pengalaman baru telah membawa pelatih asal Malaysia ini melintasi lima negara yang berbeda sebagai pelatih tunggal.

Tat Meng yang berusia 55 tahun, yang memulai kebiasaannya menjelajahi dunia sejak 2011, sekarang bersama timnas Hong Kong sebagai pelatih tunggal putra dan akan berharap untuk membuat dampak langsung di Malaysia Open mulai Selasa di Axiata Arena di Bukit Jalil.

Tugas luar negeri pertamanya adalah melatih tim tunggal putri Indonesia pada tahun 2011 tetapi ia kembali ke rumah setelah dua tahun di mana ia bertanggung jawab atas grup yang termasuk pemain nasional top saat ini Lee Zii Jia, Cheam June Wei, Soo Teck Zhi dan Soong Joo Ven .

“Zii Jia, Cheam, Joo Ven adalah grup terakhir yang saya latih di Malaysia. Senang melihat mereka bermain bagus akhir-akhir ini,” kata Tat Meng.

Mantan Thomas Cupper ini kemudian merantau ke Skotlandia untuk membimbing pemain tunggal putri Kirsty Glimour pada 2017 dan tugas itu berlangsung hingga 2019. Destinasi berikutnya adalah Korea Selatan pada 2019.

Wong Tat Meng dipuji atas kebangkitan An Se Young dan kemenangan Korea Selatan di Final Piala Uber bulan lalu.

Dikenal sebagai orang yang menyukai tantangan, Tat Meng bersemangat dengan peran barunya di Hong Kong.

Pemain peringkat 13 dunia Angus Ng Ka Long, Lee Cheuk Yiu (15) dan pemain muda Chan Yin Chak dan Jason Gunawan telah memikat Tat Meng ke Hong Kong di mana Choong Tan Fook juga telah memimpin departemen ganda mereka selama beberapa tahun sekarang.

Wong Tat Meng senang bisa kembali ke markas Badminton Association of Malaysia (BAM) di Bukit Kiara di mana ia memulai karir kepelatihannya.

“Saya datang ke sini bersama tim Korea pada 2019 tetapi kami berlatih di Stadion Juara. Ini pertama kalinya saya di ABM (Academy Badminton Malaysia),” ujar Tat Meng.

Ditanya apakah dia akan mempertimbangkan kembali ke BAM, Tat Meng menertawakan kemungkinan itu, mengatakan bahwa dia belum mendapatkan tawaran apa pun dari mereka.

Masih harus dilihat apakah dia akan kembali ke Malaysia setelah memenuhi kontraknya saat ini pada 2024, tetapi tidak mengherankan jika Tat Meng menambahkan negara lain ke resumenya.

Artikel Tag: Wong Tat Meng, korea, An Se Young, Hong Kong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/mundur-dari-timnas-korea-wong-tat-meng-kini-jadi-pelatih-timnas-hong-kong
848  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini