Momota Diharapkan Sudah Bertanding Kembali Saat Ajang Malaysia Open 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 16 Jan 2020, 16:00 WIB
Momota Diharapkan Sudah Bertanding Kembali Saat Ajang Malaysia Open 2020

Kento Momota/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Akankah pemain peringkat 1 dunia asal Jepang, Kento Momota akan kembali untuk Malaysia Open pada 31 Maret hingga 5 April mendatang? Melihat senyum pemain berusia 25 tahun itu sebagai tanggapan atas keinginan presiden Federasi Badminton Malaysia (BAM) Datuk Seri Norza Zakaria di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) sesaat sebelum berangkat ke Jepang kemarin (15/1).

Momota termasuk di antara empat orang yang terluka dalam kecelakaan fatal di jalan raya yang menewaskan sopirnya pada Senin (13/1) pagi, ketika mobil van yang dia tumpangi menabrak bagian belakang truk yang bergerak lambat.

Insiden itu terjadi hanya beberapa jam setelah dia memenangkan gelar Malaysia Masters yang merupakan kemenangan pertamanya di Malaysia.

Norza mengatakan kepada Momota bahwa para penggemar bulutangkis Malaysia akan senang melihatnya kembali ke Kuala Lumpur dalam tiga bulan ke depan meskipun ada kenangan yang pahit dalam 11 hari terakhir.

"Sebelum berpisah dengan Momota, saya mengatakan kepadanya lagi bahwa kami sedih dan menyesal tentang apa yang telah terjadi," kata Norza, yang secara pribadi mengawasi perjalanan untuk Momota dan rombongannya ke Bandara Internasional Kuala Lumpur kemarin.

“Saya berharap dia pulih dengan cepat dan mengatakan kepadanya bahwa kami berharap dapat melihatnya lagi untuk Malaysia Open. Dia menjawab sambil tersenyum," tambahnya.

Malaysia Open adalah salah satu dari beberapa turnamen terakhir sebelum periode kualifikasi Olimpiade satu tahun berakhir pada 30 April mendatang.

Dan tidak akan lama menunggu untuk mengetahui apakah Momota akan bersaing di Malaysia Open karena batas waktu pendaftaran adalah pada 18 Februari 2020.

Momota, yang menderita memar dan luka, terlihat untuk pertama kalinya di depan umum sejak kecelakaan kemarin dan kondisinya tampak meyakinkan karena dia bisa bergerak tanpa alat bantu jalan. Momota diperkirakan akan absen selama dua bulan.

Sekretaris Federasi Badminton Jepang (NBA), Kinji Zeniya telah menyatakan dalam konferensi pers di Tokyo bahwa mereka menargetkan juara dunia dua kali itu untuk kembali ke All England pada 11-15 Maret.

Momota tidak akan kehilangan banyak turnamen sampai saat itu, kecuali untuk Kejuaraan Beregu Asia yang akan diadakan di Manila pada 11 hingga 16 Februari mendatang.

Artikel Tag: kento momota, Norza Zakaria, Malaysia Open 2020

854  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini