Momota Dapat Undangan Untuk Kembali ke Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 17 Jan 2020, 15:30 WIB
Momota Dapat Undangan Untuk Kembali ke Malaysia

Kento Momota Sesaat Terbang ke Jepang/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Kento Momota, yang selamat dari kecelakaan tragis di Malaysia awal pekan ini, dimungkinkan akan kembali ke Kuala Lumpur untuk tampil di Malaysia Open Super 750 pada 31 Maret hingga 5 April mendatang.

Ketika juara dunia itu terbang kembali ke Tokyo, setelah tinggal dua malam di Rumah Sakit Putrajaya, presiden BAM, Datuk Seri Norza Zakaria, yang berada di Bandara Kuala Lumpur mengantar Momota pergi, mengundangnya untuk bermain di Malaysia lagi.

“Saya memberi tahu Momota bahwa kami ingin melihatnya kembali di sini untuk Malaysia Open," kata Norza.

“Dia belum banyak bicara tapi dia tersenyum ketika saya mengatakan itu. Kami semua ingin melihatnya kembali ke sini, tetapi untuk sekarang mari kita ucapkan semoga pemulihannya cepat,” tambah Norza.

Momota (25 tahun), terluka pada Senin (13/1) pagi ketika mobil van yang dia tumpangi, menabrak bagian belakang sebuah truk. Sopir van, N Bavan tewas di tempat kejadian.

Bintang Jepang itu menderita patah hidung dan luka robek di wajahnya. Tiga lainnya di dalam van, asisten pelatih Akifumi Morimoto, fisioterapis Yu Hirayama dan perwira BWF, William Thomas menderita cedera ringan.

Kecelakaan Momota telah menarik banyak perhatian dari media internasional karena itu adalah kisah suka dan duka yang melibatkan pemain nomor 1 Dunia dalam dua hari.

Hanya sehari sebelum kecelakaan, Momota telah mengalahkan mantan juara dunia asal Denmark, Viktor Axelsen 24-22 dan 21-11 di final Malaysia Masters di Stadion Axiata, Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Norza juga berterima kasih kepada staf Rumah Sakit Putrajaya karena telah merawat Momota, Morimoto, Hirayama dan Thomas dengan baik selama dua hari terakhir.

Sebelum kecelakaan itu, banyak pakar menganggap bahwa Momota adalah favorit utama untuk memenangkan medali emas tunggal putra di Olimpiade Tokyo tahun ini.

Artikel Tag: kento momota, victor axelsen, kecelakaan, olimpiade tokyo 2020

2458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini