Momota Dalam Perawatan Intensif, Sang Juara Kondisinya Cenderung Stabil

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 13 Jan 2020, 14:30 WIB
Momota Dalam Perawatan Intensif, Sang Juara Kondisinya Cenderung Stabil

Kento Momota/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pemain peringkat 1 dunia, Kento Momota, yang dikabarkan terlibat dalam kecelakaan di jalan raya MEX (Maju Expressway) Senin pagi (13/1), telah dirawat di rumah sakit dan dalam kondisi stabil, kata pelatih tim nasional Jepang.

Pemain bulu tangkis Jepang berusia 26 tahun itu mendapatkan cedera dan saat ini tengah menerima perawatan di Rumah Sakit Putrajaya, Kuala Lumpur.

Empat penumpang lainnya di dalam mobil van yang mengalami kecelakaan adalah staf pelatih tim Jepang, Yu Hirayama, (35 tahun), Arkifuki Morimoto (42 tahun), dan pejabat teknik Federasi Badminton Dunia (BWF), William Thomas asal Inggris yang berusia 35 tahun. Kecelakaan itupun menewaskan seorang pengemudi Van, yakni N. Bavan yang berusia 24 tahun.

Mantan pelatih BAM, Tan Kim Her, yang merupakan pelatih ganda putra untuk tim nasional Jepang, membenarkan bahwa Momota termasuk di antara tiga anggota tim yang terlibat dalam kecelakaan itu.

"Mereka dalam kondisi stabil tetapi saat ini sedang dalam pengamatan intensif selama enam hingga tujuh jam untuk melihat apakah mereka baik-baik saja," kata Tan.

Momota baru saja merebut gelar tunggal putra turnamen Malaysia Masters 2020 setelah mengalahkan Viktor Axelsen asal Denmark dengan 24-22 dan 21-11 di final yang berlangsung di Axiata Arena Bukit Jalil pada Minggu (12/1).

Kecelakaan yang dialami Momota tentunya menjadi kabar buruk bagi dunia bulu tangkis khususnya Jepang karena Ia dianggap sebagai salah satu harapan terbaik mereka untuk merebut medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang yang berlangsung di kandang sendiri.

Artikel Tag: kento momota, victor axelsen, kecelakaan, Malaysia Masters 2020

844  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini