Mola TV PBSI Home Tournament: Shesar Direpotkan Karono

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 08 Jul 2020, 23:45 WIB
Mola TV PBSI Home Tournament: Shesar Direpotkan Karono

Shesar Hiren Rhustavito/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Menjalani laga penyisihan kedua di Grup G, pemain peringkat 19 dunia, Shesar Hiren Rhustavito harus menjalani partai yang cukup sengit saat menundukkan juniornya di Pelatnas Cipayung, Karono.

Menempati unggulan ketiga, Shesar harus bertarung hingga tiga game saat mengalahkan Karono dengan 12-21, 21-15 dan 21-11, dalam pertandingan yang berlangsung di Aula Pelatnas Cipayung pada Rabu (8/7) petang WIB.

Game pertama dimulai, Karono langsung mengambil inisiatif menyerang dengan cepat sedari menit awal. Hal inipun lantas membuat Shesar tertekan dan tak mampu bangkit hingga memudahkan Karono untuk menutup game pertama dengan mudah.

Namun situasi berbalik di game kedua di mana Shesar yang berinisiatif menyerang lebih dulu. Devense Karono yang cukup lemah juga membuat Shesar leluasa untuk membangun serangan.

Shesar yang sudah tahu kelemahan lawan, tampil percaya diri di game penentuan dan tak membiarkan Karono untuk bisa bangkit sedikit pun. Alhasil game penentuan kembali menjadi milik Shesar, sekaligus memastikan tiket perempat final Mola TV PBSI Home Tournament.

"Karono main cepat dan saya terlalu lambat di start awal, jadi dia lebih enak untuk mengatur saya. Siapa yang banyak unggul di bola depan, dia akan dapat kesempatan lebih untuk menyerang dan ini menguntungkan untuk pemain dengan tipe menyerang. Ini yang saya lakukan di game kedua dan ketiga," jelas Shesar.

Shesar akan menjalani laga terakhir penyisihan pada Kamis (9/7) untuk menentukan posisi juara Grup G dengan menghadapi juniornya, Christian Adinata.

Artikel Tag: Shesar Hiren Rhustavito, Karono, Mola TV PBSI Home Tournament

1263  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini