Mola TV PBSI Home Tournament: Rehan/Lisa Kandaskan Perlawanan Ghifari/Angelica

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 01 Jul 2020, 22:45 WIB
Mola TV PBSI Home Tournament: Rehan/Lisa Kandaskan Perlawanan Ghifari/Angelica

Rehan Naufal Kusharjanto-Lisa Ayu Kusumawati/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Duel sesama pemain pratama ganda campuran akhirnya dimenangkan oleh pasangan, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang berhasil menundukkan pasangan Ghifari Anandaffa Prihardika/Angelica Wiratama dengan ketat di babak penyisihan Grup B Mola TV PBSI Home Tournament .

Rehan/Lisa sukses mengalahkan Ghifari/Angelica lewat pertarungan tiga game dalam tempo 65 menit 21-16, 14-21, 22-20, dalam pertandingan yang berlangsung di Aula Pelatnas Cipayung pada Rabu (1/7) sore WIB.

Rehan/Lisa yang menjalani laga pertamanya, langsung memperagakan permainan menyerang mereka sedari menit awal tak membiarkan Ghifari/Angelica untuk bisa bangkit sedikitpun.

Namun situasi berbalik pada game kedua ketika Ghifari/Angelica yang berhasil mengambil alih kendali permainan mampu mengurung pertahanan Rehan/Lisa hingga menutup game kedua dengan skor yang cukup jauh.

Sama-sama butuh kemenangan untuk membuka peluang ke babak perempat final, pertarungan di game penentu kian sengit antar kedua pasangan saling kejar mengejar angka hingga kemenangan inipun harus ditentukan lewat setting.

Rehan yang merupakan peraih medali perak Kejuaraan Dunia Junior 2017 dan 2018, bersama Lisa tampil sangat tenang di momen krusial untuk meraih dua poin terakhir dan memastikan kemenangan pertama di Mola TV PBSI Home Tournament.

"Waktu setting 20-20 tadi kami saling komunikasi, sabar saja dan jangan terbawa emosi," kata Lisa menceritakan pertandingan.

"Di game pertama, lawan belum tahu cara main kami, mereka banyak main drive panjang dan mempercepat tempo. Tapi di game kedua, permainan kami mulai terbaca, dan kami terlambat mengubah strategi," beber Rehan soal kekalahan di game kedua.

Dengan kemenangan ini, Rehan/Lisa dipastikan lolos ke babak perempat final dan akan menjalani laga terakhir penyisihan menghadapi pasangan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso untuk menentukan posisi juara Grup B. Sementara di sisi lain, Ghifari/Angelica dipastikan gagal melangkah ke fase knockout setelah mengalami dua kekalahan.

Artikel Tag: Rehan Naufal Kusharjanto, Lisa Ayu Kusumawati, Mola TV PBSI Home Tournament

579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini