Mola TV PBSI Home Tournament: Ester Bikin Kejutan Lagi

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 22 Jul 2020, 21:45 WIB
Mola TV PBSI Home Tournament: Ester Bikin Kejutan Lagi

Ester Nurumi Tri Wardoyo/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Kejutan kembali terjadi di Mola TV PBSI Home Tournament setelah pemain muda yang tidak diunggulkan, Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil menumbangkan unggulan keempat, Choirunnisa di laga kedua penyisihan Grup N yang berlangsung di Aula Pelatnas Cipayung.

Setelah berhasil menundukkan unggulan enam, Asti Dwi Widyaningrum pada sesi pagi, Choirunnisa menjadi korban Ester selanjutnya pada sesi sore dengan kemenangan dua game langsung 21-17 dan 21-16 dalam tempo 38 menit.

Ester langsung memperagakan permainan cepat berupaya untuk tidak terpengaruh oleh pola permainan Choirunnisa hingga bisa mengambil alih game pertama dengan skor yang cukup nyaman.

Namun situasi berbalik di awal game kedua di mana Choirunnisa yang berhasil memegang kendali permainan hingga memimpin interval dengan keunggulan 11-9.

Kebangkitan Ester dimulai selepas restart di mana pemain belia berusia 15 tahun itu langsung melesat dan terus mengurung pertahanan Choirunnisa untuk bisa membalikan keadaan, sekaligus memastikan tiket perempat final Mola TV PBSI Home Tournament.

"Sebetulnya saya hanya mencoba main safe dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Saya menerapkan pola permainan menyerang, lebih banyak menurunkan bola, supaya tidak diserang duluan oleh lawan," sebut Ester.

"Melawan pemain-pemain yang lebih senior, saya tampil tanpa beban. Pokoknya coba main bagus dulu," lanjut Ester.

Dengan dua kemenangan sejauh ini, Ester kini difavoritkan untuk melaju ke babak perempat final sebagai juara grup dan akan melakoni laga terakhir penyisihan Grup N menghadapi seniornya, Yasnita Enggira Setiawan pada Kamis (23/7) pagi WIB .

Artikel Tag: Ester Nurumi Tri Wardoyo, Choirunnisa, Mola TV PBSI Home Tournament

850  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini