Mola TV PBSI Home Tournament: Akbar/Winny Kejutkan Hafiz/Gloria

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 02 Jul 2020, 16:15 WIB
Mola TV PBSI Home Tournament: Akbar/Winny Kejutkan Hafiz/Gloria

Akbar Bintang Cahyono-Winny Oktavina Kandow/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Kejutan terjadi setelah unggulan kedua yang juga pasangan peringkat 8 dunia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja harus mengakui keunggulan juniornya di Pelatnas Cipayung, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow dalam penyisihan terakhir perebutan posisi juara Grup D Mola TV PBSI Home Tournament .

Namun pertarungan tak berjalan dengan mudah karena kedua pasangan tampil dengan performa terbaiknya untuk kemenangan Akbar/Winny dengan straight game 22-20 dan 21-16 dalam pertandingan yang berlangsung di Aula Pelatnas Cipayung pada Kamis (2/7) siang WIB.

Game pertama dimulai, Hafiz/Gloria langsung mengambil inisiatif menyerang dan berusaha keras untuk terus memimpin perolehan poin. Namun, Akbar/Winny juga tak tinggal diam dan berupaya untuk terus mengejar ketertinggalan hingga berhasil memaksakan setting.

Kemenangan atas Hafiz/Gloria di pertandingan sebelumnya membuat Akbar/Winny tampil lebih siap di momen krusial untuk bisa menutup game pertama dengan keunggulan tipis.

Lagi-lagi game kedua Akbar/Winny terus tertinggal dalam perolehan poin. Namun, determinasi dan kegigihan yang mereka lakukan membuat Hafiz/Gloria tertekan dan banyak membuang peluang hingga memberikan kesempatan bagi Akbar/Winny untuk bisa membalikan keadaan dan memastikan tiket perempat final sebagai juara Grup B.

"Saya memang nggak mau kalah karena lawan lebih diunggulkan dan lebih senior juga. Sebelumnya kami pernah menang dari mereka, jadi sekarang mau menang lagi. Kemenangan ini menambah rasa percaya diri kami untuk babak perempat final, bisa mengalahkan senior membuat kami lebih optimis di pertandingan selanjutnya," tutur Winny, dilansir situs resmi PBSI.

Jalan ke babak semifinal terbuka lebar bagi Akbar/Winny karena mereka akan menghadapi pasangan yang lebih junior, Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami.

Namun bagi Hafiz/Gloria, laga perempat final sebagai runner up grup bisa menjadi final yang kepagian di turnamen kali ini karena akan menghadapi unggulan teratas ganda campuran peringkat 4 dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Artikel Tag: Akbar Bintang Cahyono, Winny Oktavina Kandow, Hafiz Faisal, Gloria Emanuelle Widjaja, Mola TV PBSI Home Tournament

568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini