Misi Pornpawee Chochuwong Lolos ke Olimpiade Tokyo 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 13 Feb 2021, 15:30 WIB
Misi Pornpawee Chochuwong Lolos ke Olimpiade Tokyo 2020

Pornpawee Chochuwong/[Foto:Badmintonthaitoday]

Berita Badminton : Untuk Pornpawee Chochuwong, pemain bulu tangkis tunggal putri peringkat 11 dunia asal Thailand, masih memiliki harapan untuk lolos ke Olimpiade 2020 yang akan digelar pada pertengahan tahun ini.

Padahal ranking Race to Tokyo BWF Olympic Qualification berada di peringkat 16 dan masih belum aman untuk masuk karena ada senior Busananan Ungbamrungphan yang berada di posisi ke-12 dengan hanya 2.788 poin memimpin tim Thailand di peringkat terbaru BWF pada 28 April 2020 lalu.

Dengan selisih poin yang tidak banyak, Pornpawee Chochuwong yang baru saja tampil bagus dalam tiga turnamen Toue Asia di Thailand dan secara khusus, yang terakhir adalah BWF World Tour Finals yang berhasil mencapai semifinal tunggal putri.

Dia berhasil mengalahkan pemain peringkat 1 dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying dan juara dunia yang juga seniornya, Ratchanok Inthanon di babak penyisihan grup. Itu menunjukkan bahwa ada skill dan potensi dari pemain berusia 20 tahun itu.

Untuk misi selanjutnya dari Pornpawee Chochuwong adalah YONEX Swiss Open 2021, yang merupakan entry level HSBC BWF World Tour Super 300 di Basel, Swiss. Itu dianggap sebagai daftar "Pemanasan" untuk mengadaptasi para atlet sebelum kompetisi All England dan merupakan kompetisi pertama yang menghitung poin ke Olimpiade tahun ini.

Dengan berkompetisi di Swiss Open, Pornpavee Chochuwong menempati unggulan ketiga di kategori tunggal putri setelah Carolina Marin dan Pusarla Venkata Sindhu dan akan menghadapi babak pertama melawan Kristin Kuuba, pebulutangkis tunggal putri peringkat 55 dunia dari Estonia. 

Lima turnamen lainnya yang akan digunakan untuk menghitung akumulasi poin ke Olimpiade yang harus diperjuangkan oleh Chochuwong adalah YONEX German Open 2021, yang baru-baru ini mengumumkan pembatalan kompetisi.

Jadi tinggal empat turnamen lagi yakni Malaysia Open yang akan bertanding akhir Maret, Singapore Open bertanding di Songkran, diikuti oleh Kejuaraan Bulu Tangkis Asia dan yang terakhir adalah India Open di Hyderabad pada 11-16 Mei mendatang.

Itu semua adalah misi yang harus diperjuangkan oleh Pornpawee Chochuwong dan melanjutkan performa gemilang yang telah menaklukkan banyak mantan juara dunia, termasuk memenangkan Carolina Marin dan memenangkan kejuaraan di Spanyol sebelum kembali bertanding di Thailand dalam 3 event yang mengacu pada performa yang baik.

Artikel Tag: Pornpawee Chochuwong, ratchanok intanon, Carolin Marin, Olimpiade Tokyo 2021

752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini