Misi Juara Bertahan Zheng Siwei/Huang Yaqiong Raih Gelar Ketiga di All England

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 12 Mar 2024, 16:05 WIB
Misi Juara Bertahan Zheng Siwei/Huang Yaqiong Raih Gelar Ketiga di All England

Zheng Siwei-Huang Yaqiong/[Foto:Allenglandbadminton]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Juara bertahan ganda campuran Zheng Siwei dan Huang Yaqiong akan beraksi pada Hari 1 Kejuaraan Bulu Tangkis YONEX All England Open 2024.

Unggulan teratas asal China ini akan menghadapi Vinson Chiu dan Jennie Gai dari Amerika Serikat yang berupaya memenangkan gelar untuk ketiga kalinya setelah juga mengklaim hadiah utama pada tahun 2019.

Zheng Siwei dan Huang Yaqiong adalah pertandingan kedua dari belakang di Lapangan 4, yang juga akan menampilkan unggulan ketiga ganda putri Mayu Matsumoto dan Wakana Nagahara dari Jepang.

Unggulan No.1 lainnya yang memulai kampanye mereka pada pembukaan Selasa adalah Viktor Axelsen dari Denmark.

Juara tahun 2022, Viktor Axelsen secara mengejutkan tersingkir pada putaran kedua turnamen tahun lalu tetapi berharap untuk awal yang mulus melawan Srikanth Kidambi dari India.

Axelsen dan Kidambi akan menjadi pertandingan kedelapan di Minoru Yoneyama Court di Utilita Arena di Birmingham.

Pemain pertama yang beraksi di lapangan tersebut adalah Lee Chia Hsin dan Teng Cun Hsun dari Chinese Taipei di ganda putri dan mereka akan menghadapi Benyapa dan Nuntakarn Aimsaard.

Juara bertahan di babak awal adalah Li Shi Feng dari Tiongkok, unggulan ketiga tunggal putra akan menghadapi Toma Junior Popov dari Prancis kedua di 12Bet Court.

Popov akan segera mengikuti saudaranya Christo yang membuka Pengadilan 12Bet melawan Lee Ceuk Yiu dari Hong Kong.

Calon Inggris pertama yang beraksi adalah Alexander Dunn dan Adam Hall, dengan pasangan Skotlandia ketiga di Lapangan 3.

Tiga adalah angka ajaib bagi mereka karena mereka juga akan menghadapi unggulan ketujuh Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana asal Indonesia.

Sementara itu, pertandingan kedua dari belakang di 12Bet Court adalah pertandingan ganda campuran Inggris antara Jenny dan Greg Mairs melawan Lauren Smith dan Marcus Ellis.

Kedua pasangan ini bertemu untuk kedua kalinya di kompetisi internasional, terakhir kali bertemu di YONEX Dutch Open 2017.

Artikel Tag: Zheng Siwei, Huang Yaqiong, All England 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/misi-juara-bertahan-zheng-siweihuang-yaqiong-raih-gelar-ketiga-di-all-england
620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini