Misi Gregoria Mariska Bawa Pulang Medali di Asian Games 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 24 Sep 2023, 09:00 WIB
Misi Gregoria Mariska Bawa Pulang Medali di Asian Games 2023

Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung adalah salah satu wakil Merah Putih yang diandalkan bisa meraih medali di ajang bergengsi Kejuaraan Asian Games 2023 yang dimulai pada pekan depan di Hangzhou China.

Menempati peringkat 7 dunia, target medali tentunya adalah sesuatu yang realistis bagi Gregoria mengingat penampilannya yang tengah menanjak dalam beberapa turnamen terakhir termasuk raihan semifinal di turnamen Hong Kong Super 500 pekan lalu di Kowloon.

Lima tahun lalu di kandang sendiri Asian Games 2018, Gregoria berhasil berhasil mempersembahkan medali perunggu beregu putri.

Meskipun tim putri Indonesia tak diunggulkan di nomor beregu di edisi kali ini, namun melihat skuad yang ada bukan tak mungkin bisa memberikan kejutan.

Namun Gregoria mengakui bahwa Ia akan berupaya untuk fokus ke pertandingan satu-persatu mengingat setelah nomor beregu juga akan ada nomor individual.

"Itu adalah keinginan terbesar saya, tetapi saya harus fokus pada setiap tantangan satu per satu karena ada pertandingan beregu lebih dulu sebelum perseorangan," ujar Gregoria, sebagaimana diwartakan Kompas pada Jumat (22/9).

Sementara itu di kesempatan lainnya, pelatih kepala tunggal putri PP PBSI, Indra Wijaya berharap Gregoria Mariska bisa memberikan kejutan dengan meraih medali di nomor individual, di mana terakhir kali dan satu-satunya medali emas diraih oleh legenda bulu tangkis Indonesia, Minarni Soedaryanto di Asian Games edisi pertama tahun 1962.

"Gelar juara Spanyol Masters juga tak didapat secara kebetulan Gregoria memperlihatkan sisi lain yang selama ini tak pernah terlihat, yaitu kepercayaan diri, termasuk ketika melawan pemain top dunia," kata Indra Wijaya.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, indra wijaya, Asian Games 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/misi-gregoria-mariska-bawa-pulang-medali-di-asian-games-2023
9006  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini