Misbun Sidek Terkejut dengan Kemenangan Lee Zii Jia di Taiwan Open

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 08 Okt 2018, 23:15 WIB
Misbun Sidek Terkejut dengan Kemenangan Lee Zii Jia di Taiwan Open

Lee Zii Jia/[Foto:NST]

Berita Badminton: Pelatih kepala tunggal putra tim nasional Malaysia, Misbun Sidek tidak pernah menduga Lee Zii Jia akan mampu mencatat sejarah dengan merebut gelar Taiwan Open 2018 pada Minggu (7/10) lalu.

Pemain berusia 20 tahun itu, yang absen selama sebulan setelah cedera punggung, mengalahkan pemain peringkat empat dunia, Chou Tien Chen asal Taiwan, dalam perjalanannya mencapai final. Ia kemudian berhasil mengalahkan wakil Jepang, Riichi Tekeshita dengan 21 -17, 16-21 dan 21-11.

Kesuksesan Zii Jia juga mengakhiri penantian panjang 14 tahun Malaysia meraih gelar di Taiwan Open sejak terakhir kali Lee Chong Wei menjadi juara tahun 2004.

"Tentu saja saya terkejut. Sebelum ini dia tampak kurang stabil. Dia masih belum menemukan pijakannya dan tidak yakin ketika harus bermain dengan para pemain papan atas lainnya," kata Misbun.

"Menonton pertandingannya di Taiwan, saya dapat mengatakan dia kini telah menemukan metode yang tepat. Zii Jia memiliki potensi," ungkapnya.

"Saya hanya berharap dia tetap rendah hati setelah kemenangan ini dan terus menganalisis kelemahannya. Secara pribadi, dia membuat beberapa kesalahan sederhana. Sekarang setelah dia menang, yang lain akan mempelajarinya dan mencoba menggunakannya untuk melawannya di masa depan," Misbun menambahkan.

Misbun juga menyatakan bahwa pemain top bisa diorbitkan, namun yang lebih penting adalah mereka dapat mengikuti modul latihan tertentu untuk terus meningkatkan level permainannya.

"Sangat penting untuk mengetahui apakah program latihan tepat untuknya, apakah itu baik untuknya? Dari sana kami akan tahu apa yang harus dilakukan," pungkas Misbun, yang juga memenangkan Taiwan Open pada tahun 1987 lalu.

Artikel Tag: Misbun Sidek, Lee Zii Jia, Taiwan Open 2018

3650  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini