Michał Rogalski Gunakan Waktu Pandemi Untuk Pulihkan Diri Dari Cedera Lama

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 19 Sep 2020, 11:00 WIB
Michał Rogalski Perlahan Pulih Dari Cedera

Michal Rogalski/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Pebulutangkis veteran asal Polandia, Michał Rogalski telah menggunakan waktu ini untuk menyembuhkan cedera jangka panjangnya dan sangat senang akhirnya bisa kembali berlatih penuh.

Rogalski menjadi perhatian semua orang saat menjadi talenta muda di era keemasan Polandia. Salah satu yang terkenal meraih perak di Kejuaraan Tim Pria Eropa 2010 di Warsawa. Dalam dekade sejak itu, Rogalski telah berada di delapan final turnamen, memenangkan Bulgaria Eurasia Open 2013 dan 2014 Polish International.

Namun, sebagian besar tahun-tahun terakhirnya dilanda cedera. Musim panas tahun 2020 yang aneh berubah dari Piala Thomas & Uber dan Olimpiade Tokyo menjadi tanpa bulu tangkis. Rogalski berbagi bagaimana dia telah beradaptasi dengan kalender tak terduga ini untuk mengubahnya menjadi keuntungannya.

"Pelatihan selama musim panas baik-baik saja, dari awal penguncian, saya menghabiskan sebagian besar waktu saya untuk pulih dari cedera masa lalu. Saya memainkan pertandingan terakhir saya pada 9 Oktober 2019 dan sejak hari itu, saya berjuang dengan cedera dan tidak pernah sepenuhnya kembali ke lapangan. Tapi sekarang, saya pikir mereka akhirnya baik-baik saja. Saya menghabiskan dua minggu pelatihan yang sangat baik di Center of Excellence," kata Michał Rogalski.

Bagi seorang atlet profesional berpengalaman yang sudah lama berkecimpung di dunia olahraga, tidak bisa bermain dan berlatih seperti biasa bisa menjadi tantangan yang sangat sulit untuk diatasi. Untungnya, bagi Rogalski, semuanya terlihat sangat menjanjikan.

"Jujur, saya tidak ingat kapan saya bisa berlatih dua atau tiga kali sehari seperti di sini. Perasaan yang luar biasa tetapi saat ini saya sangat lelah karena saya juga memainkan pertandingan resmi pertama saya di liga Denmark musim ini. Ini adalah pertandingan pertama saya dalam 11 bulan terakhir di mana saya selesai tanpa cedera."

Jelas mengapa langkah seperti ini untuk pemain nomor satu Polandia itu membuatnya sangat bahagia. Sayangnya, tidak ada turnamen bulu tangkis Eropa dalam waktu dekat baginya untuk menguji lebih lanjut bentuk dan tubuhnya, jadi dia akan punya waktu untuk lebih membangun permainannya dan menemukan ritme bermain selama pertandingan tim.

Kembali ke negara asalnya, tim nasional memiliki tantangan mereka sendiri yang harus dihadapi karena penguncian karena beberapa pemain memutuskan untuk berhenti bermain di pengaturan nasional, seperti yang dijelaskan Rogalski.

"Saat ini kami hanya memiliki dua pemain tunggal putra di tim, jadi ini bukan situasi yang nyaman bagi saya. Itulah mengapa saya sangat bersyukur dan senang bisa datang ke Holbæk (Center of Excellence) untuk pelatihan," ungkapnya.

Dia menambahkan komentar terakhir ini tentang kumpulan pemain berbakat di Polandia yang datang.

"Kami memiliki sekelompok pemain muda yang bagus di Polandia yang bekerja keras selama periode ini jadi saya berharap mereka akan tampil sangat baik ketika akhirnya turnamen dimulai lagi," tegas Michał Rogalski.

Artikel Tag: Michal Rogalski, bulgaria, Eropa

875  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini