Mengenang Salah Satu Pemenang Bitburger Open 2013, Selena Piek

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 29 Okt 2020, 03:30 WIB
Selena Piek, Salah Satu Pemenang Bitburger Open 2013

Selena Piek-Muskens/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Minggu ini di SaarLorLux Open, yang sebelumnya dikenal sebagai Bitburger Open, sedang berlangsung. Hari ini kita akan melihat edisi 2013 yang menampilkan pemenangnya, Selena Piek.

Selena Piek, pemain ganda putri dan ganda campuran Belanda telah memenangkan banyak gelar selama dekade terakhir, salah satunya adalah Bitburger Open 2013. Berbicara tentang bagaimana memainkan Bitburger Open, kata Piek.

"Ini istimewa karena orang Jerman adalah pecinta bulu tangkis sejati. Jadi selalu ada penonton yang bersorak-sorai dan turnamen selalu terorganisir dengan baik. Ini juga menonjol untuk turnamen lain karena Anda tidak dapat melakukan pemanasan yang tepat di lapangan karena mereka absen. Jadi saya ingat semua orang melakukan hal-hal di aula dengan cara yang membuatnya menonjol dari turnamen lain."

Selena Piek dan Muskens bermain melawan pasangan Rusia, Anastasia Chervaykova / Nina Vislova, di pertandingan pertama mereka, di mana mereka menang 21-11, 21-18 dan bisa melaju ke babak kedua.

Di babak kedua mereka menghadapi Anastasiya Dmytryshyn / Darya Samarchants dari Ukraina dan memenangkan pertandingan 21-10, 21-7.

Di perempatfinal unggulan pertama Johanna Goliszewski / Birgit Michels dari Jerman sudah menunggu.

"Saya ingat bermain melawan Jerman dan itu disorot sebagai pertandingan hari ini dan dijadwalkan agak terlambat sehingga kami tahu bahwa penonton akan melawan kami. Kami sedikit gugup, tapi saya ingat kami bermain cemerlang dan tidak memberi mereka kesempatan di game pertama. Itu memberi kami dorongan kepercayaan diri sehingga kami berhasil menang dengan relatif mudah dalam dua pertandingan," ungkapnya.

Belanda akhirnya memenangkan pertandingan 21-18 dan 21-17.

Di semifinal, mereka melawan unggulan ketiga Lauren Smith / Gabrielle White, kini Gabrielle Adcock, asal Inggris. Pertandingan ini juga dimenangkan dalam dua game langsung 21-16, 21-19, dan Selena Piek / Muskens tiba-tiba di final sebagai pasangan yang tidak diunggulkan.

Unggulan keempat Hui Ern Ng / Hui Lin Ng dari Malaysia adalah lawan yang harus dikalahkan Piek / Muskens untuk merebut gelar di Bitburger Open.

Setelah memenangkan pertandingan pertama 22-20, Belanda bisa melanjutkan kesuksesan mereka dan memenangkan game kedua 21-15. Mereka memenangkan turnamen tanpa kehilangan satu game pun.

Melihat kembali kemenangan yang terjadi tujuh tahun lalu, jelas apa yang diingat Selena Piek.

"Itu adalah kemenangan besar pertama kami sebagai pasangan dan itu adalah awal dari memenangkan enam turnamen berturut-turut. Yang istimewa adalah kami terputus sumber keuangan oleh NOC kami, jadi kami pergi ke sana tanpa pelatih dan membayar semuanya sendiri. Kami harus memperpanjang kamar asrama kami tiga kali saat kami berhasil mencapai final."

Selena Piek / Muskens tidak diunggulkan di turnamen dan dalam perjalanan mereka untuk mengklaim gelar, mereka mempertaruhkan empat pasangan Eropa, termasuk unggulan pertama dan ketiga.

"Ini menunjukkan potensi besar untuk menjadi salah satu pasangan ganda terbaik di Eropa. Dengan Juhl / Pedersen berdiri jauh di atas siapa pun pada saat itu. Tapi itu menjadi tujuan untuk dikerjakan," tegasnya.

Artikel Tag: Selena Piek, Bitburger, Muskens

525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini