Mengenal Bintang Muda Asal Perancis, Christo Popov

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 18 Sep 2020, 16:00 WIB
Mengenal Bintang Muda Asal Perancis, Christo Popov

Christo Popov/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Christo Popov di usianya yang masih belia berhasil memukau para pecinta bulu tangkis di seluruh dunia dengan beberapa medali Eropa, berbagai kemenangan turnamen dan tentunya medali peraknya di Kejuaraan Dunia Junior 2019.

Dia menghabiskan banyak waktu di aula bulu tangkis untuk berlatih atau di gym, tetapi apa yang suka dilakukan pemain tunggal dan ganda putra Perancis itu ketika dia memiliki waktu istirahat?

"Saya suka membaca, pergi dengan teman-teman dan bermain video game," kata Christo Popov.

Saat ini ia menduduki peringkat 77 dunia di tunggal putra. Menjadi kidal secara alami juga merupakan pemain tunggal putra kidal, yang telah mengambil tempat sebagai pemain favorit.

"Pemain favorit saya adalah Lin Dan," ujarnya.

Christo Popov juga bermain ganda dan sejak dia mulai bermain di turnamen senior, kami telah melihatnya bermain bersama kakak laki-lakinya, Toma Junior. Ketika ditanya dengan siapa dia akan memilih bermain ganda jika dia bisa memilih pemain mana pun di dunia, dia tetap setia kepada pasangannya.

Berbicara dengan Popov tentang ingatan bulu tangkis terbaiknya sejauh ini dalam karirnya, dengan banyak kemenangan turnamen dan pencapaian besar di usia 18 tahun, ada banyak hal yang bisa dipilih. Tetapi bagi pemuda itu, tidak ada keraguan.

"Memori bulutangkis terbaik saya adalah Kejuaraan Dunia Junior 2019 di mana saya memenangkan medali perak," tambahnya.

Penggemar bulu tangkis mulai melihat Popov sebagai bintang besar berikutnya ketika dia satu-satunya orang Eropa yang mencapai podium di Kejuaraan Junior Dunia tahun lalu. Dia mengalahkan beberapa nama besar Asia dalam perjalanannya ke final, namun dia kalah dari Kunlavut Vitidsarn asal Thailand yang tampil mengesankan.

Ketika bertanya kepada Christo Popov di mana dia berharap dalam 10 tahun dari sekarang, pemain Perancis tidak menahan diri. Padahal, dia sudah punya rencana dalam empat tahun.

"Saya ingin menjadi Juara Olimpiade 2024 di Paris. Lima teratas di dunia," tegas pemain berusia 18 tahun itu.

Artikel Tag: Christo Popov, Perancis, Eropa

777  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini