Menanti Kembalinya Lee Chong Wei ke Lapangan Pertandingan

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 05 Des 2018, 14:00 WIB
Menanti Kembalinya Lee Chong Wei ke Lapangan Pertandingan

Lee Chong Wei/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Peraih medali perak tiga kali Olimpiade asal Malaysia, Lee Chong Wei dipastikan akan kembali ke lapangan pertandingan dalam kurun waktu satu hingga dua minggu kedepan untuk berlatih memulihkan kondisi kebugarannya.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Federasi Badminton Malaysia (BAM), Datuk Ng Chin Chai pada Selasa (4/12) di Akademi Badminton Malaysia.

Chong Wei yang masih memulihkan diri dari perawatan kanker hidung, mengatakan pada bulan lalu bahwa ia menargetkan comeback untuk latihan pada bulan Desember. Dan tampaknya pemilik gelar 12 kali Malaysia Open itu sudah siap untuk kembali ke rutinitas yang sudah biasa Ia lakukan sebelumnya.

“Mulai kemarin (Senin), saya mengerti bahwa Chong Wei sudah berdiskusi dengan pelatih Hendrawan tentang rencana latihannya, dan saya tahu bahwa dia siap untuk kembali ke lapangan kapan saja mulai sekarang,” kata Chin Chai.

"Tidak begitu cepat, namun saya pikir ini akan terjadi bulan ini ... mungkin dalam satu atau dua minggu," ungkapnya.

Chong Wei terakhir kali bermain kompetitif adalah saat berlaga di turnamen Indonesia Open pada bulan Juli di mana ia berhasil mencapai babak semifinal sebelum kalah dari juara dunia asal Jepang, Kento Momota yang akhirnya keluar sebagai pemenang.

Setelah mengatasi periode yang sulit yang Chong Wei sebut sebagai "pertempuran terberat dalam hidupnya" dalam penampilan publik pertamanya pada 8 November lalu, Chong Wei mengatakan bahwa dia tidak memiliki niat untuk gantung raket terlebih dahulu, dan akan terus berupaya untuk mengejar emas Olimpiade yang Ia impikan di Olimpiade Tokyo 2020.

Jika semua berjalan dengan baik, Chong Wei kemungkinan akan kembali ke kompetisi pertamanya di All England Open pada bulan Maret 2019.

Artikel Tag: lee chong wei, bam, hendrawan

542