Menanti Kiprah Spanyol di Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 12 Feb 2019, 05:00 WIB
Menanti Kiprah Spanyol di Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019

Skuat Spanyol di Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019 tinggal dua hari lagi, Spanyol akan bermain di grup 1, bersama tuan rumah dan juga juara bertahan Denmark, dan negara-negara kuat lainnya yakni Perancis dan Belanda. Meski bukan unggulan, Spanyol selalu mampu tampil baik di kejuaraan beregu.

Spanyol akan memulai kompetisi dengan bertemu Belanda pada Rabu (13/2) dan dilanjutkan melawan Perancis pada Kamis (14/2). Spanyol kemudian akan menutup pertandingan grup dengan pertandingan terberat pada Jumat (15/2) melawan Denmark di Kopenhagen.

Sayangnya, bintang bulu tangkis Spanyol yang juga juara dunia 2018, Carolina Marin tidak akan bisa bermain, karena dia mengalami cedera saat final Indonesia Masters 2019 beberapa waktu lalu. Namun, Spanyol masih memiliki Beatriz Corrales, Clara Azurmendi dan Sara Penalver yang juga pemain tunggal putri yang kuat untuk diwaspadai.

Sederet pemain muda yang cukup potensial adalah Manuela Diaz, Lorena Usle, Nerea Ivorra Masia dan Paula Lopez yang membuat skuad pemain putri Spanyol makin lengkap.

Pablo Abian adalah pemain yang paling berpengalaman di tim Spanyol dan akan menjadi kapten tim. Luis Enrique Penalver juga bisa diandalkan untuk memenangkan pertandingan penting, serta Manuel Vazquez yang beberapa waktu lalu mencapai final di Iceland International.

Skuat putra juga terdiri para pemain muda seperti Alejandro Alcala, Alvaro Vazquez dan juga Alberto Zapico untuk memberikan pengalaman yang berharga tampil di kejuaraan.

Artikel Tag: carolina marin, Pablo Abian, Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019

782  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini