Menanti Comeback Lee Chong Wei Di Malaysia Open

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 14 Mar 2019, 20:30 WIB
Menanti Comeback Lee Chong Wei Di Malaysia Open

Lee Chong Wei/[Foto:NST]

Berita Badminton: Kembalinya Lee Chong Wei ke turnamen kompetitif bulan depan di Malaysia Open 2019 World Tour Super 750 adalah comeback yang paling dinantikan oleh para penggemar bulu tangkis di seluruh dunia.

Menurut pelatih kepala Federasi Badminton Malaysia (BAM), Wong Choong Hann, semua mata tertuju pada pemain tunggal putra tim nasional berusia 37 tahun itu, yang akan bertanding di Malaysia Open pada 2-7 April, yang merupakan turnamen pertamanya dalam 10 bulan sejak dia didiagnosis menderita kanker hidung pada Juli tahun lalu.

"Kembalinya Chong Wei jelas merupakan berita yang sangat besar, tidak hanya untuk BAM, tetapi untuk seluruh dunia bulu tangkis," kata Choong Hann.

“Dia simbol untuk olahraga ini. Segala sesuatu tentang dirinya, hasrat, tekad, dan disiplinnya identik dengan bulu tangkis. Kami semua gembira tentang kepulangannya, dan saya yakin dia tidak sabar untuk kembali ke lapangan," ungkapnya.

Namun, keikutsertaan pemegang gelar 12 kali Malaysia Open itu akan ditentukan saat kunjungan medis terakhirnya ke Taiwan sekitar pekan depan. Jika Chong Wei diizinkan untuk bermain, dia akan menghadapi pemain peringkat 7 dunia asal India, Kidambi Srikanth di babak pertama.

Jalan Chong Wei tentu saja tak akan mudah karena ia juga berada di pool yang sama dengan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 asal China, Chen Long, pemain peringkat 1 dunia asal Jepang, Kento Momota, juara Asian Games 2018 asal Indonesia, Jonatan Christie serta mantan juara dunia asal Denmark, Viktor Axelsen.

“Saya tidak berpikir mempertahankan gelar adalah prioritas Chong Wei. Semoga, dia akan diizinkan bermain di Malaysia Open."

"Juga, ini adalah Malaysia Open, Anda tidak bisa lepas dari kenyataan bahwa para pemain terbaik dunia akan ada di sini," tegas Choong Hann.

Artikel Tag: lee chong wei, kento momota, lin dan, Malaysia Open 2019

593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini