Menangi Singapore Open, Kepercayaan Diri Anthony Ginting Telah Kembali

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 18 Jul 2022, 13:00 WIB
Menangi Singapore Open, Kepercayaan Diri Anthony Ginting Telah Kembali

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kepercayaan diri yang sangat penting yang ditinggalkan oleh pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting telah kembali.

Pemain peringkat 6 dunia itu mengalami kemerosotan setelah memenangkan perunggu di Olimpiade Tokyo 2020, hanya memiliki satu penampilan semifinal di Swiss Open pada bulan Maret dari sembilan turnamen. Dia keluar enam dari mereka lebih awal.

Tetapi meskipun tiga kekalahan penyisihan grup sebagai pemain tunggal pembuka negaranya, kepercayaan dirinya merayap kembali dengan penampilan yang lebih baik di Piala Thomas pada bulan Mei. Dalam empat kompetisi berikutnya, Ginting berhasil lolos ke tiga perempat final dan semifinal di Indonesia Masters 2022.

Dan hari ini, perebutan supremasi di pantai Singapura dengan pemain muda Jepang Kodai Naraoka menghasilkan gelar tunggal putra dengan cara Ginting, mengakhiri penantian dua tahun Indonesia.

“Ini berarti segalanya. Setelah saya memenangkan poin terakhir, saya berpikir 'Saya akhirnya bisa keluar dari perjuangan berbulan-bulan. Akhirnya!'” Ginting menghela napas lega setelah final Singapore Open 2022 yang dimenangkannya 23-21 dan 21-17. Ini merupakan kesuksesan pertamanya sejak Indonesia Masters 2020.

“Saya datang ke lapangan dengan sedikit gugup. Ini final pertama saya setelah sekian lama, saya sangat menginginkan medali, tetapi saya harus mengendalikan pikiran saya. Itu adalah pertandingan yang sulit, saya berusaha keras untuk tetap sabar dan fokus. Terima kasih kepada teman-teman saya, pelatih dan tim untuk menjaga kepercayaan dan mendukung saya.”

Apakah Anthony Ginting yang lama sudah kembali?

“Penampilan saya sejak sebelum dan sesudah Piala Thomas semakin baik. Saya rasa performa terbaik saya sudah kembali,” kata peraih titel Indonesia pertama di tunggal putra sejak Sony Dwi Kuncoro pada 2016.

“Saya belajar banyak dari perjuangan saya. Kepercayaan diri saya mulai meningkat dari pengalaman ini. Sekarang ada lebih banyak kepercayaan pada diri saya dan kemampuan saya, tetapi saya harus terus bekerja keras," ungkapnya.

“Mereka yang berjuang harus percaya diri, menikmati setiap momen dalam prosesnya. Tentu tidak mudah, tapi itulah yang harus kami lakukan.”

Pelatih Ginting, Irwansyah, meyakinkan: “Kami akan membangun kepercayaan diri yang besar ini untuknya. Kami ingin dia bermain dengan lebih banyak kebebasan dan menikmati dirinya sendiri di lapangan ke depan.”

Kemenangan Ginting melengkapi hattrick Indonesia saat pasangan ganda putri Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti dan tandem ganda putra Daniel Marthin / Leo Rolly Carnando menjadi juara di kategori mereka sebelumnya.

Apriyani/Fadia mengalahkan Zhang Shu Xian / Zheng Yu 21-14 dan 21-17 sedangkan Leo/Daniel mengalahkan rekan senegaranya Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto 9-21, 21-14 dan 21-16.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Indonesia, singapore open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/menangi-singapore-open-kepercayaan-diri-anthony-ginting-telah-kembali
675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini