Menangi Perang Saudara, Aaron/Wooi Yik Lolos Semifinal Toyota Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 23 Jan 2021, 06:45 WIB
Aaron dan Wooi Yik Lolos Semifinal Toyota Thailand Open

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pasangan Ganda putra Aaron Chia dan Soh Wooi Yik sukses membalas dendam atas peraih medali perak Olimpiade Rio, Goh V Shem/Tan Wee Kiong untuk melaju ke semifinal Toyota Thailand Open.

Pasangan peringkat 9 dunia itu menampilkan performa terbaik mereka saat mereka mengalahkan rekan senegaranya, Goh V Shem/Tan Wee Kiong 21-16 dan 21-13 di perempat final di Impact Arena pada Jumat (22/1) malam.

Itu tentunya balas dendam manis bagi Aaron dan Wooi Yik yang kalah dari seniornya itu di putaran pertama Yonex Thailand Open pekan lalu.

Pasangan ini akan menghadapi wakil asal India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada hari Sabtu (23/1) untuk mendapatkan penampilan terakhir pertama mereka sejak finis sebagai runner-up di All England pada 2019.

Pasangan peringkat 10 Dunia, Rankireddy/Chirag membukukan tempat mereka di semifinal dengan menyingkirkan pasangan peringkat 15 Dunia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi 21-18 dan 24-22.

"Kami cukup puas dengan pertandingan kami hari ini karena kami memiliki rencana permainan dan kami tetap pada strategi kami," kata Aaron.

"Kami yakin ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena kami pasti memiliki kekalahan minggu lalu dalam pikiran kami. Kami mencoba yang terbaik untuk pulih dari itu dan belajar dari kesalahan kami," ungkapnya.

"Mungkin keberuntungan ada di pihak kami hari ini, tapi kami pasti senang bisa membalas dendam manis kami melawan V Shem/Wee Kiong," tambahnya.

Di tunggal putra, usaha bagus pebulutangkis veteran Daren Liew berakhir setelah ia kalah dari pemain peringkat empat dunia, Viktor Axelsen 16-21 dan 15-21.

"Saya tidak dalam kondisi terbaik sejak awal, dan saya merasakan tekanan dan terus mengejar ketertinggalan," aku Daren.

"Saya pikir Viktor bermain sangat baik, dan saya hanya mencoba mematahkan ritme dan memperlambatnya, tapi keunggulan besar yang dia miliki adalah perbedaannya."

Axelsen, yang memenangi leg pertama BWF Tour Asia, akan melawan unggulan kedua Chou Tien Chen dari Taiwan di babak semifinal.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Woii Yik, Thailand Open, Daren Liew

794  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini