Menangi Orleans Masters, Tang Jie/Ee Wei Siap Jalani Kualifikasi Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 10 Apr 2023, 22:00 WIB
Menangi Orleans Masters, Tang Jie/Ee Wei Siap Ikuti Kualifikasi Olimpiade

Chen Tang Jie-Toh Ee Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran yang sedang naik daun Chen Tang Jie / Toh Ee Wei telah membuktikan bahwa mereka memiliki kualitas untuk menantang para senior di perlombaan Olimpiade setelah memenangkan Orleans Open, gelar World Tour pertama mereka, di Prancis kemarin.

Tang Jie-Ee Wei, yang baru berpasangan Desember lalu, telah berkembang semakin kuat dan memenangkan gelar super 300 di Orleans setelah mengalahkan pasangan Taiwan Ye Hong-wei-Lee Chia-hsin 21-19 dan 21-17 dalam waktu 35 menit.

Pasangan Malaysia peringkat 26 dunia, mengatasi goyangan awal pada game kedua di mana mereka tertinggal 2-9 sebelum melakukan comeback yang kuat untuk memastikan peluang emas mereka untuk memenangkan gelar tur Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) tidak hilang begitu saja.

Duo ini memulai kombinasi baru mereka dengan menjuarai Bangladesh International Challenge (IC) di Dhaka Desember lalu dan menambahkan Iran Fajr IC pada Februari dan juga mencapai perempat final Super 1000 Malaysia Open pada Januari dan Swiss Open pekan lalu.

Tang Jie-Ee Wei baru diproyeksikan untuk memenangkan gelar super 300 pada bulan Agustus tetapi mereka jauh melebihi harapan pelatih mereka Nova Widianto.

Ee Wei, 22, yang emosional memberikan penghormatan kepada Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), pelatih ganda campuran Nova dan mantan pelatih serta anggota keluarganya karena telah mendukungnya selama perjuangannya dengan masalah kesehatan.

“Saya pikir kredit diberikan kepada BAM, rekan tim dan pelatih saya. Mereka tidak menyerah pada saya dan terus mendukung saya,” kata Ee Wei.

“Karier saya naik turun selama lima tahun terakhir. Saya memiliki masalah sinus dan sangat menderita. Tidak melupakan keluarga saya yang bersama saya ketika saya berada di rumah sakit, waktu tergelap saya.”

Masalah sinus kronis memaksa Ee Wei untuk keluar dari tim nasional untuk sementara tetapi dia kembali dengan cepat dan pebulutangkis itu juga berterima kasih kepada presiden BAM Tan Sri Norza Zakaria atas dukungannya dan mengizinkannya kembali ke tim nasional.

Sementara itu, Nova tidak terlena dengan kemajuan pasangan tersebut dengan mengatakan bahwa mereka cukup baik untuk mengikuti perlombaan Olimpiade dengan pasangan independen Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (peringkat 7 dunia) dan Goh Soon Huat/Lai Pei Jing (No. .10).

“Tujuan mereka selanjutnya adalah untuk melakukannya dengan baik di level yang lebih tinggi, terutama di ajang super 500. Saya tidak menekan mereka untuk menang karena mereka harus terus meningkatkan hasil mereka sampai mereka cukup baik untuk melakukannya,” kata Nova.

“Saya puas dengan cara mereka berjuang hari ini (kemarin) untuk menang tapi masih banyak aspek permainan mereka yang perlu mereka tingkatkan. Mereka juga harus lebih konsisten. Biarkan mereka memenangkan gelar dengan cara yang sulit terlebih dahulu dan perlahan, mereka akan lebih konsisten.”

Artikel Tag: Chen Tang Jie, Toh Ee Wei, Orleans Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/menangi-orleans-masters-tang-jieee-wei-siap-jalani-kualifikasi-olimpiade
814  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini