Menangi Malaysia Masters, Mimpi Yang Jadi Kenyataan Chico Wardoyo

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 11 Jul 2022, 07:00 WIB
Menangi Malaysia Masters, Mimpi Yang Jadi Kenyataan Chico Wardoyo

Angus Ng Ka Long/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kegembiraan terlihat jelas di wajah Chico Aura Dwi Wardoyo saat masuk menemui wartawan sebagai raja tunggal putra yang baru dinobatkan di PERODUA Malaysia Masters 2022 .

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, momen yang membanggakan bagi saya,” berseri-seri setelah mengalahkan juara 2017 Ng Ka Long Angus 22-20 dan 21-15 dalam 45 menit. 

"Ini adalah gelar penting dalam karir saya, itu akan membuat kepercayaan diri saya menjadi dunia yang baik."

Seperti aura dalam namanya, Wardoyo memancarkan kepercayaan diri di lapangan, terutama dalam situasi sulit, sepanjang pekan. Semangat pantang menyerahnya dia memenangkan semua pertandingannya dalam tiga pertandingan membuat mereka yang hadir di Axiata Arena duduk dan memperhatikan.

“Saya mencoba menjaga tempo tinggi dan itulah kunci untuk mengendalikan pertandingan,” kata pemain berusia 24 tahun itu tentang bagaimana dia mengalahkan Ng. 

“Saya mempersiapkan diri dengan baik karena saya bersemangat dan bersemangat sebelum turun ke lapangan. Saya senang bisa menangani tensi," ungkapnya.

“Begitu di lapangan, saya hanya mencoba untuk tetap fokus selama momen-momen penting. Saya berhasil mempertahankan ketenangan saya poin ke poin. Senang rasanya pelatih saya mengingatkan saya untuk bersantai.”

Dengan kemenangan pertamanya atas pebulutangkis Hong Kong dalam tiga pertemuan dan, sebagai konsekuensinya, gelar HSBC BWF World Tour Super 500 sudah dikantongi, Chico Wardoyo memuji rekan senegaranya yang berperingkat lebih tinggi yakni Anthony Sinisuka Ginting , Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito untuk kemenangan mereka .

“Kami adalah rival di lapangan tetapi para pemain telah menjadi pendukung yang hebat. Saat saya terpuruk dan bahkan sekarang,” kata pemain peringkat 45 dunia yang mengalahkan Ginting di perempat final itu. 

“Terima kasih juga untuk fans Indonesia yang selalu berada di belakang saya.”

Ng yang ramah mengakui bahwa dia kalah dari pemain yang lebih baik hari itu.

“Penampilan saya tidak buruk dan saya melakukannya dengan cukup baik di game pertama tetapi dia bermain lebih baik dan bergerak lebih cepat. Dia lawan yang tangguh,” kata Ng.

Kemenangan Chico Wardoyo sekaligus mengakhiri penantian Indonesia menjadi juara tunggal putra di turnamen tersebut. Simon Santoso adalah pemenang terakhir pada edisi tahun 2014.

Artikel Tag: Chico Aura Dwi Wardoyo, Angus Ng Ka Long, Malaysia Masters 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/menangi-malaysia-masters-mimpi-yang-jadi-kenyataan-chico-wardoyo
868  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini