Menangi Japan Open, Pemanasan Viktor Axelsen Menuju Kejuaraan Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 31 Jul 2023, 05:00 WIB
Menangi Japan Open, Pemanasan Viktor Axelsen Menuju Kejuaraan Dunia di Kopenhagen

Jonatan Christie-Viktor Axelsen/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis asal Denmark, Viktor Axelsen meraih kemenangan gelar keempatnya tahun ini melawan pemain Indonesia, Jonatan Christie yang telah berupaya bangkit musim ini .

Axelsen menyerbu keluar dari blok dan mencapai interval pertama pada 11-0. Jonatan Christie menetap sedikit lebih baik, namun, kekuatan menyerang Axelsen terlalu banyak, menyelesaikan game pertama dengan keunggulan jauh 21-7.

Pemain Indonesia itu kemudian berhasil masuk ke dalam reli-reli dan memilih momennya di front court. Meskipun demikian, salah satu kualitas Viktor Axelsen yang paling mematikan adalah kemampuan beradaptasinya dan dia menemukan cara untuk menyerang sekali lagi, dan menutup pertandingan dengan impresif 21-18.

"Itu selalu merupakan pertandingan yang sulit, bermain melawan Jonatan Christie. Tapi saya keluar dengan sangat kuat. Dia tampak sedikit tegang" terutama di awal pertandingan," kata Axelsen usai pertandingan .

"Memenangkan gelar selalu sulit. Game kedua, saya berada di bawah tekanan yang cukup besar. Tapi saya senang dengan bagaimana saya kembali," tambahnya.

Viktor Axelsen telah merebut kembali DAIHATSU Japan Open yang dimenangkannya pada tahun 2017. Pertanda baik dengan Kejuaraan Dunia sudah dekat.

Dengan Kejuaraan Dunia di rumah di Kopenhagen Denmark, kemenangan ini adalah simbol dari apa yang ingin dia capai yakni pengulangan kejayaannya di Glasgow tahun 2017 lalu.

Sementara itu sejak kemenangan sensasional mereka di Olimpiade Tokyo dua tahun lalu, Lee Yang/Wang Chi-Lin telah menjadi bayangan dari diri mereka sendiri. Bertekad untuk membuktikan bahwa mereka dapat bersaing di puncak lagi, mereka mengalahkan favorit tuan rumah Takuro Hoki/Yugo Kobayashi untuk merebut gelar lain di ibu kota Jepang.

Lee Yang/Wang mengamankan game pembuka yang ketat dan kemudian melaju di set kedua untuk menang 21-19, 21-13.

Artikel Tag: viktor axelsen, Jonatan Christie, Japan Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/menangi-japan-open-pemanasan-viktor-axelsen-menuju-kejuaraan-dunia
17072  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini