Menangi Indonesia Open, Shi Yuqi Akan Naik ke Peringkat 1 Dunia Pekan Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 11 Jun 2024, 02:00 WIB
Menangi Indonesia Open, Shi Yuqi Akan Naik ke Peringkat 1 Dunia Pekan Ini

Shi Yuqi/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pada final tunggal putra Indonesia Open 2024 pada Minggu (9/6), pemain peringkat 2 dunia asal Tiongkok Shi Yuqi mengalahkan peringkat 5 dunia asal Denmark, Anders Antonsen 21-9, 12-21 dan 21-14, dan merebut gelar tur keempatnya musim ini.

Minggu depan, peringkat dunia Shi Yuqi akan naik ke peringkat satu dunia untuk pertama kalinya.

Dengan memenangkan gelar berturut-turut di Singapura dan Indonesia, Shi akan menjadi pemain tunggal putra kelima dalam sejarah bulutangkis yang melampaui 100.000 poin peringkat pada minggu depan.

Pemain tunggal putra yang mencapai poin peringkat 100k adalah Lee Chong Wei, Chen Long, Kento Momota, dan Viktor Axelsen.

Pada game pertama hari Minggu, Shi Yuqi dengan cepat menemukan ritmenya, menggunakan penempatan yang tepat dan pukulan agresif untuk mengalahkan Antonsen, menang mudah 21-9.

Di game kedua, Antonsen kembali tampil prima dengan menunjukkan pertahanan kokoh dan serangan dahsyat hingga menyamakan kedudukan menjadi 21-12.

Di game ketiga, stamina Shi Yuqi mulai pulih, permainan agresif dan kontrolnya membuatnya mampu memimpin. Dia mempertahankan keunggulannya sepanjang pertandingan, akhirnya menang 21-14 untuk merebut gelar.

Kemenangan tersebut merupakan pertama kalinya pemain tunggal putra asal Tiongkok menjuarai turnamen ini dalam kurun waktu 35 tahun sejak kemenangan Xiong Guobao pada tahun 1989.

Bahkan pemain top seperti Lin Dan dan Chen Long belum pernah meraih gelar di Indonesia Open.

Gelar ganda putra jatuh ke tangan pasangan peringkat 2 dunia asal Tiongkok Liang Weikeng/Wang Chang yang bangkit dari ketertinggalan di set pertama dengan mengalahkan kuda hitam peringkat 20 dunia asal Malaysia Man Wei Chong/Tee Kai Wun 19-21, 21-16, 21- 12 untuk gelar Indonesia Open 2024.

Artikel Tag: Shi Yuqi, Anders Antonsen, Indonesia Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/menangi-indonesia-open-shi-yuqi-akan-naik-ke-peringkat-1-dunia-pekan-ini
397  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini