Menangi Indonesia Open 2022, Zheng/Yaqiong Rangkai 20 Kemenangan Beruntun

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 20 Jun 2022, 14:00 WIB
Menangi Indonesia Open 2022, Zheng/Yaqiong Rangkai 20 Kemenangan Beruntun

Zheng Siwei-Huang Yaqiong/[Foto:SInaSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mantan juara dunia asal China, Zheng Siwei / Huang Yaqiong bisa dikatakan tengah dalam performa terbaiknya saat ini. Bagaimana tidak, pasangan peringkat 2 dunia itu sukses meraih 20 kemenangan laga secara beruntun yang membantu memenangkan empat turnamen bergengsi sejak bulan April lalu.

BWF World Tour Indonesia Open 2022 mengakhiri final ganda campuran, Zheng Siwei/Huang Yaqiong memenangkan kejuaraan dua game langsung 21-14 dan 21-16 melawan pasangan andalan Jepang, Yuta Watanabe / Arisa Higashino.

Performa Zheng Siwei/Huang Yaqiong menurun setelah menjadi runner-up di Olimpiade Tokyo 2020 yang membuat tim nasional memecah keduanya di awal tahun, tetapi seiring berjalannya musim, kombinasi Zheng/Yaqiong bersatu kembali, dan performa mereka di lapangan semakin baik. Sebelum Indonesia Open, mereka telah memenangkan Asian Championships, Thailand Open dan Indonesia Masters. Mereka telah meraih 20 kemenangan beruntun setelah laga final Indonesia Open 2022.

Zheng/Yaqiong dengan cepat mengerahkan kekuatannya untuk memimpin 5-1. Watanabe/Higashino mencoba melakukan serangan balik, mengejar 3 poin berturut-turut untuk mempersempit jarak menjadi 2 poin. Zheng Siwei/Huang Yaqiong menanggapi dengan tenang, dan mereka membuka kembali dengan dua gelombang klimaks dan tidak memberikan kesempatan kepada lawan untuk terus memimpin hingga menyegel game pertama 21-14.

Di game kedua, Yuta Watanabe/Arisa Higashino bertarung lebih sengit dan tak mau menyerah begitu saja. Setelah 10 sama, pasangan Jepang memimpin dengan 2 poin berturut-turut, dan Zheng/Yaqiong mengikuti dari dekat, mencetak 2 poin berturut-turut ketika mereka tertinggal 12-14.

Namun Zheng/Yaqiong mempertahankan tekanan ofensif untuk mempersempit jarak dan pertahanan mereka juga cukup stabil. Mereka mengambil kesempatan untuk memenangkan 5 poin berturut-turut, untuk membalikan keadaan menjadi 21-16, sekaligus mengklaim gelar ketiganya di Indonesia sejak edisi 2016 dan 21018.

Tak hanya hattrik di Indonesia Open, kemenangan Zheng/Yaqiong di Istora juga membawa mereka meraih empat gelar beruntun yang dimulai dari Kejuaraan Bulu Tangkis Asia, Thailand Open serta Indonesia Masters dua pekan lalu.

Artikel Tag: Zheng Siwei, Huang Yaqiong, Indonesia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/menangi-indonesia-open-2022-zhengyaqiong-rangkai-20-kemenangan-beruntun
672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini