Menangi French Open, Satwik/Chirag Diguyur Bonus oleh BAI

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 01 Nov 2022, 13:00 WIB
Menangi French Open, Satwik/Chirag Diguyur Bonus oleh BAI

Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Asosiasi Bulu Tangkis India (BAI) pada hari Senin mengumumkan hadiah uang tunai masing-masing Rs 5 lakh atau berkisar 100 juta rupiah, untuk Sankar Muthusamy dan pasangan ganda putra Satwik Rankireddy dan Chirag Shetty untuk penampilan terbaik mereka di Kejuaraan Dunia Junior dan French Open 2022.

Mantan pemain nomor 1 dunia junior, Sankar pada Minggu menjadi pebulu tangkis putra India kedua yang meraih medali perak di Kejuaraan Dunia Junior setelah kalah dalam pertandingan puncak melawan pemain China Taipei Kuo kuan Lin di Spanyol.

Satwik dan Chirag, di sisi lain, merebut mahkota French Open Super 750 dengan kemenangan straight game atas pemain China Taipei Lu Ching Yao dan Yang Po Han di final di Paris.

“Ini adalah momen kebanggaan bagi kita semua untuk melihat para pebulu tangkis junior dan senior memastikan finis podium mengalahkan pemain kelas atas dan menjadi pembawa bendera kebanggaan dan kejayaan,” kata Presiden BAI Himanta Biswa Sarma dalam rilisnya.

Dalam perjalanan menuju perebutan gelar di Paris, Satwik dan Chirag menjadi pasangan ganda India pertama yang memenangkan turnamen BWF Super 750. Keduanya juga berhasil mengalahkan pasangan peringkat 1 dunia Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di perempat final.

Sementara itu, Sankar yang berusia 18 tahun menjadi pebulu tangkis India kesembilan yang mengantongi medali di kejuaraan junior utama.

"Anak-anak dalam satu minggu terakhir telah memainkan bulu tangkis tanpa rasa takut dan kami sangat senang melihat India finis di antara negara-negara teratas di acara global seperti itu. Ini juga akan menjadi inspirasi besar bagi generasi muda," kata Sekretaris BAI Sanjay Mishra.

Satwik dan Chirag memiliki impian tahun ini, merebut gelar India Open, diikuti dengan kemenangan bersejarah Piala Thomas dan Commonwealth Games dan memenangkan medali perunggu di Kejuaraan Dunia 2022.

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, bai

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/menangi-french-open-satwikchirag-diguyur-bonus-oleh-bai
558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini