Menangi French Open, An Se Young Sangat Siap Menuju Olimpiade Paris

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 11 Mar 2024, 20:45 WIB
Menangi French Open, An Se Young Sangat Siap Menuju Olimpiade Paris

An Se Young/[Foto: AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Menangi French Open, An Se Young Sangat Siap Menuju Olimpiade Paris French Open, yang dipandang sebagai gladi resik untuk Olimpiade Paris 2024 mendatang, menyaksikan jagoan Korea Selatan An Se Yung kembali ke jalur kemenangannya di Paris kemarin.

Pemain nomor satu dunia Se-young, yang hanya bermain di event ketiganya tahun ini, mengalahkan rivalnya dari Jepang Akane Yamaguchi lewar pertarungan ketat rubber game 18-21, 21-13 dan 21-10 dalam waktu 64 menit untuk merebut gelar tunggal putri di turnamen ujicoba Olimpiade Paris di Arena Porte de la Chapelle, Paris.

An Se Young, 22 tahun , menjalani musim yang spektakuler tahun lalu di mana ia memenangkan rekor 10 gelar termasuk Kejuaraan Dunia di Kopenhagen dan medali emas Asian Games 2023 di Hangzhou.

Namun, jadwal yang padat juga menyebabkan cedera lutut dan mungkin inilah alasan Se-young mengurangi kompetisinya tahun ini .

Se-young memenangkan pertandingan pembuka di Malaysia World Tour Super 1000 pada bulan Januari, tetapi kalah di perempat final India Open World Tour Super 750 seminggu kemudian.

Atlet Korea Selatan telah mengamankan tempatnya di Olimpiade dan tidak mengherankan jika ia melewatkan lebih banyak turnamen tahun ini karena fokus utamanya adalah mengamankan medali emas tunggal putri di Paris.

Korea Selatan telah menantikan emas tunggal putri sejak edisi Atlanta 1996 di mana Bang Soo Hyun mengamankan emas dan Se-young kemungkinan akan mengakhiri penantian di Paris.

Sementara itu, pasangan Tiongkok Feng Yanshe/Huang Dongping menggagalkan gelar Korea Selatan lainnya di French Open setelah mereka mengalahkan juara dunia Seo Seung Jae / Chae Yu Jung 21-16 dan 21-16 di final.

Artikel Tag: An Se Young, Akane Yamaguchi, French Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/menangi-french-open-an-se-young-sangat-siap-menuju-olimpiade-paris
675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini