Menangi BWF World Tour Finals, Viktor Axelsen Ancam Rekor Lee Chong Wei

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 06 Des 2021, 15:00 WIB
Menangi World Tour Finals, Viktor Axelsen Ancam Rekor Lee Chong Wei

Viktor Axelsen/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Status Lee Chong Wei sebagai pebulu tangkis tunggal putra tersukses di World Tour Finals bisa segera terancam. Pemain nomor 1 dunia Viktor Axelsen semakin dekat dengan rekor empat gelar Chong Wei yang sudah lama ada setelah pemain andalan Denmark itu memenangkan acara penutup musim untuk ketiga kalinya ketika ia mengalahkan finalis kejutan dari Thailand Kunlavut Vitidsarn dengan 21-12 dan 21-8 di Bali kemarin.

Kemenangan itu membuat Viktor Axelsen menebus kekecewaan edisi terakhir di Bangkok awal Januari ketika ia kalah dari rekan senegaranya Anders Antonsen di laga final.

Juara Olimpiade Tokyo merebut kembali mahkota yang terakhir diraihnya di Dubai pada 2017 ketika ia mengalahkan Lee Chong Wei 19-21, 21-19 dan 21-15. Ia juga mencicipi kesuksesan pada 2016 di Dubai.

Chong Wei memegang perbedaan sebagai pemain tunggal putra yang paling sukses sejak dimulainya turnamen pamungkas akhir musim musim yang dulu lebih dikenal dengan Super Series Finals sejak tahun 2008, yakni menang empat kali pada tahun 2008, 2009, 2010 dan 2013.

Dengan tampil dalam laga kemarin, Viktor Axelsen, runner-up tahun 2015, telah menyamai prestasi Chong Wei bermain di lima final.

Mengingat dominasi Axelsen dalam dua tahun terakhir, sepertinya rekor Chong Wei tidak akan bertahan lama.

Adapun Kunlavut yang berusia 20 tahun, dia pasti bisa berbesar hati meski kalah telak.

Juara dunia junior tiga kali itu menciptakan sejarahnya sendiri dengan menjadi pemain tunggal putra Thailand pertama yang mencapai final di turnamen akhir musim.

Kunlavut selangkah lebih baik dari rekan senegaranya dan idolanya Boonsak Ponsana, semifinalis tahun 2010.

Pemain Thailand telah membuat kehadiran mereka terasa di Bali saat pasangan ganda campuran mereka Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai mempertahankan gelar mereka dengan gaya yang dominan atas pasangan Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan kemenangan 21-19 dan 21-11.

Pasangan nomor 2 dunia itu mencatatkan kemenangan keempat secara beruntun yang menambah kemenangan mereka di Hylo Open, Indonesian Masters, dan Indonesia Open 2021.

Artikel Tag: viktor axelsen, Kunlavut Vitidsarn, lee chong wei, BWF World Tour Finals 2021, Bali

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/menangi-bwf-world-tour-finals-viktor-axelsen-ancam-rekor-lee-chong-wei
608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini