Menang di Laga Terakhir, Gregoria Tetap Tersingkir di World Tour Finals

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 16 Des 2023, 09:45 WIB
Menang di Laga Terakhir, Gregoria Mariska Tetap Tersingkir di World Tour Finals

Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : An Se Young tetap berada di jalur yang tepat untuk menyamai rekor gelar ke-11 dalam satu tahun kalender setelah ia mengamankan tempatnya di semifinal tunggal putri HSBC BWF World Tour Finals 2023 hari ini.

Setelah kekalahan pembukaan yang mengejutkan dari Kim Ga Eun, An Se Young tetap berjalan seperti biasa saat dia mengalahkan Gregoria Mariska Tunjung 21-17 dan 21-15, dan meraih kemenangan kedua berturut-turut melawan Tai Tzu Ying untuk melompat ke puncak Grup A.

Kemenangan sepihak memberi Kim atas An memberikan kesempatan untuk bergabung rekan senegaranya di semifinal BWF World Tour Finals 2023, namun membutuhkan kemenangan melawan Gregoria Mariska Tunjung, sebelumnya akhirnya menyerah 21-14, 20-22 dan 21-17 memungkinkan Tai Tzu Ying mencapai semifinal dengan menempati posisi kedua grup di belakang An Se Young.

“Saya merasa beruntung bisa bermain di sini dan memenangkan pertandingan ini,” kata Tunjung.

“Tentu mengecewakan kalah di dua laga pertama, tapi itu menjadi pelajaran penting bagi saya dan saya belajar banyak dari pengalaman ini. Saya menjalani musim yang bagus seiring dengan peningkatan fisik dan kondisi mental saya.”

Semifinalis ganda putra juga lolos. Di Grup A, Aaron Chia/Soh Wooi Yik menelan kekalahan ketiga berturut-turut, melawan Liang Wei Keng/Wang Chang yang finis kedua di belakang rekan senegaranya Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. Liu/Ou tampil nyaman melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, mencatatkan kemenangan ketiga mereka secara berturut-turut di grup.

Grup B menampilkan juara dunia Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae melesat ke puncak grup B dengan hasil 22-20, 17-21 dan 21-12 atas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardinato.

Hal ini secara efektif mematikan peluang penakluk mereka Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, yang akan finis ketiga bahkan jika mereka memenangkan pertandingan terakhir melawan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, Kim Ga Eun, An See Young, BWF World Tour Finals 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/menang-di-laga-terakhir-gregoria-tetap-tersingkir-di-world-tour-finals
1409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini