Melihat Shuttle Time Cup Yang Sangat Digemari di Swiss

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 25 Feb 2021, 00:00 WIB
Melihat Shuttle Time Cup Yang Sangat Digemari di Swiss

Shuttle Time Cup/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Shuttle Time Cup diluncurkan pada 2018 oleh Badminton Swiss dengan tujuan memperkenalkan bulu tangkis kepada sebanyak mungkin anak-anak berusia antara 8 hingga 11 tahun.

Guru di sekolah didorong untuk menyampaikan pelajaran bulu tangkis menggunakan sumber BWF Shuttle Time. Mereka kemudian menyelenggarakan serangkaian turnamen selama periode tujuh bulan dari Oktober hingga April, yang akhirnya mengarah ke final regional dari April hingga Juni.

Di edisi pertama, Shuttle Time Cup 1.0 menghadirkan lebih dari 1.000 anak yang berpartisipasi dalam turnamen di mana lebih dari 1.200 tiket gratis diberikan kepada anak-anak untuk mengikuti TOTAL BWF World Championship 2019 di Basel. Hal ini untuk menjadi insentif bagi para guru yang menyampaikan pelajaran dan turnamen bulu tangkis, yang mendorong anak-anak untuk mengikuti kegiatan bulu tangkis di tingkat sekolah .

Selama Shuttle Time Cup 2.0 pada tahun 2020, lebih dari 700 anak berpartisipasi, meskipun sekolah ditutup selama tiga bulan karena pandemi COVID-19.

Tahun ini, Badminton Swiss telah memulai Shuttle Time Cup 3.0, dengan lebih dari 650 anak berpartisipasi di tengah tahun sekolah di Swiss. Kali ini, setiap peserta mendapat hadiah kecil dari Badminton Swiss dan setiap kelas yang berpartisipasi mendapat kesempatan untuk mengikuti salah satu dari dua sesi latihan yang dibawakan oleh para pemain timnas di sekolah.

Dengan bulu tangkis menjadi olahraga non-kontak, para guru telah mengambil kesempatan untuk memasukkan aktivitas bulutangkis dalam kurikulum sekolah mereka dan mendorong lebih banyak partisipasi dalam masa-masa yang penuh tantangan ini. Umpan balik dari guru dan anak-anak sangat positif.

Para guru sangat senang dapat menawarkan pelajaran bulutangkis kepada siswa mereka tanpa beban kerja tambahan karena semuanya tersedia bagi mereka melalui sumber daya Waktu Antar-Jemput gratis.

Dengan peningkatan partisipasi anak-anak melalui kejuaraan ini, Badminton Swiss ingin menciptakan jalur dari sekolah ke klub lokal untuk anak-anak yang ingin maju lebih jauh dalam olahraga ini.

Federasi percaya ini adalah inisiatif dan investasi yang baik untuk mendorong lebih banyak anak berpartisipasi dalam olahraga dengan cara yang menyenangkan.

“Senang rasanya melihat proyek yang awalnya diluncurkan sebagai bagian dari Kejuaraan Dunia menjadi berulang dan sekarang dikenal oleh lebih banyak guru.” Alexandre Cudré-Mauroux, Koordinator Nasional Waktu Antar-Jemput Swiss.

Artikel Tag: shuttle time, Bulu tangkis, Badminton Swiss

632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini