Media China Puji Kemenangan Chou Tien Chen Meski Menderita Penyakit Kanker

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 08 Feb 2024, 23:30 WIB
Media China Puji Kemenangan Chou Tien Chen Meski Menderita Penyakit Kanker

Chou Tien Chen/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis asal Taiwan Chou Tien Chen baru-baru ini memenangkan gelar Thailand Masters World Tour Super 300. Dalam sebuah wawancara dengan media, dia mengungkapkan bahwa dia menderita kanker.

Semangat juangnya yang sangat menyentuh juga sangat dikagumi oleh media China. Chou Tien Chen mengungkapkan bahwa dia didiagnosis mengidap kanker usus besar stadium awal tahun lalu dan segera menjalani operasi. Sekarang tubuhnya baik-baik saja dan dia telah kembali ke kehidupan normal .

Chou Tien-chen belum dikalahkan oleh penyakit kanker dan terus berjuang keras untuk sembuh di lapangan. Dia juga berharap dapat menyemangati lebih banyak orang melalui ceritanya sendiri .

Chou Tien-chen yang menunjukkan semangat pantang menyerah, membuat media China "Sohu Sports" pun memuji Xiaotian dengan judul "Salut! Chou Tien-chen tetap menjadi juara meski menderita kanker , menggambarkan legenda sang veteran".

Artikel tersebut berbunyi: " Meski menderita kanker tahun lalu, ia tetap menjadi juara. "Menjaga sikap optimis, setelah perawatan dan pemulihan, kemenangannya di Thailand Masters juga memberinya kepercayaan penuh. Dia akan berpartisipasi di kompetisi Eropa berikutnya, dan saya berharap dia bisa tampil baik."

Media China juga berharap para pemainnya sendiri dapat menjadikan Chou Tien-chen sebagai seorang panutan .

"Semangat Chou Tien Chen untuk tidak menyerah ketika menghadapi kesulitan sungguh menginspirasi. Saat ini, beberapa pemain muda di tim bulu tangkis China tidak dapat menanggung kesulitan dalam latihan. Saya harap mereka dapat menunjukkan semangat mereka untuk tidak takut akan kesulitan atau kelelahan. Semangat inspiratif Zhou Tiancheng layak untuk dipelajari," tambah media tersebut.

Artikel Tag: Chou Tien Chen, Taiwan, Kanker

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/media-china-puji-kemenangan-chou-tien-chen-meski-menderita-penyakit-kanker
703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini