Mau Damai, Lee ZIi Jia Ajukan Penawaran Untuk Indra Wijaya

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 08 Mar 2023, 18:30 WIB
Mau Damai, Lee ZIi Jia Ajukan Penawaran Untuk Indra Wijaya

Indra Wijaya-Lee ZIi Jia/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Meski telah melewati batas waktu tujuh hari yang ditetapkan Departemen Hubungan Industrial (JPP), Tim Lee Zii Jia (LZJ) diketahui telah mengajukan tawaran kepada mantan pelatihnya asal Indonesia, Indra Wijaya.

Pengacara Indra, Muhammad Yazid Mohamad Salim, membenarkan hal tersebut dengan Timesport namun menjelaskan bahwa dirinya tidak bebas untuk membeberkan isi dari penawaran yang dilakukan.

“Saya dapat memastikan bahwa telah ada tawaran dari Tim LZJ untuk pelatih Indra Wijaya. Ini terjadi setelah masa tujuh hari yang ditetapkan JPP usai sesi mediasi pertama. Namun, saya belum mendapat instruksi dari pelatih Indra untuk membeberkan rincian tawaran itu. Itu bersifat pribadi dan rahasia,” katanya.

"Pelatih Indra juga belum memutuskan tawaran itu," ungkap Yazid.

Yazid menambahkan, JPP memberikan waktu hingga 13 Maret (2023) kepada Indra Wijaya untuk menanggapi tawaran tersebut.

Indra, yang sedang mengejar gugatan atas dugaan pemecatan yang tidak adil oleh tim LZJ, baru-baru ini mengambil peran kepelatihan dengan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PSBI) sebagai kepala pelatih tunggal putri.

Sebagai catatan, Indra resmi bergabung dengan Tim LZJ pada Maret tahun lalu, sebelum dicoret begitu saja dari tim pebulu tangkis independen itu pada November lalu.

Menurut Indra, dalam kronologi kejadian eksklusifnya bersama Timesport, ia telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun hingga 2024.

Jika semua upaya mediasi gagal, kasus tersebut akan dibawa ke persidangan penuh di Pengadilan Industri Malaysia oleh JPP.

Zii Jia saat ini berada di Mulheim untuk German Open minggu ini. Pemain berusia 25 tahun itu kemudian akan menuju ke Birmingham untuk mengikuti Super 1000 All England 2023.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, indra wijaya, PBSI, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/mau-damai-lee-zii-jia-ajukan-penawaran-untuk-indra-wijaya
1894  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini