Marc Zwiebler Memutuskan Untuk Pensiun

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 11 Sep 2017, 06:00 WIB
Marc Zwiebler Memutuskan Untuk Pensiun

Marc Zwiebler/[Foto:BWF]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Kabar mengejutkan datang dari Negeri Panser Jerman setelah pebulutangkis senior tunggal putra andalan mereka, Marc Zwiebler memutuskan untuk pensiun setelah Kejuaraan Dunia 2017 di Glasgow Skotlandia beberapa waktu lalu.

Dalam turnamen terakhirnya di Kejuaraan Dunia 2017, Marc Zwiebler gagal melangkah lebih jauh setelah kandas di babak kedua.  Marc Zwiebler adalah pemain kidal yang dikenal akan permainannya yang cerdik dan cepat, sang pemain pernah berada di peringkat sepuluh besar dunia pada awal Februari 2017 lalu.

Marc Zwiebler pernah mengalami cedera punggung yang sangat parah yang mengancam karirnya pada tahun 2005 lalu, dan kemudian terus berjuang untuk menjadi pemain papan atas dunia dari Eropa hingga saat ini.

Marc Zwiebler

Puncak karis Marc Zwiebler terjadi saat Ia berhasil meraih gelar Kejuaraan Eropa tahun 2012 lalu dengan mengalahkan pemain andalan asal Denmark, Jan O Jorgensen di babak semifinal serta pemain asal Swedia, Henri Hurskainen di babak final. Gelar kanada Open 2011 dan Perancis Open 2003 adalah sederet gelar yang pernah diraih oleh pebulutangkis yang kini berusia 33 tahun tersebut.

Sementara itu salah satu pemain andalan Belanda spesialis ganda putri, 'Eefje Muskens juga memutuskan pensiun dari dunia bulutangkis yang telah membesarkan namanya.

Pemain yang pernah menduduki peringkat tujuh dunia dengan Selena Piek pada tahun lalu itupun mengalami kemerosotan peringkat hingga menduduki 77 dunia setelah hanya bermain di tiga turnamen super series pada tahun ini.

Di Kejuaraan Eropa, pasangan Muskens dan Piek harus puas menjadi runner-up saat kalah dalam perbutan gelar tahun 2016 lalu menghadapi pasangan andalan Denmark Christinna Pedersen / Kamilla Rytter Juhl.

Berikut sederet prestasi yang pernah diraih oleh Marc Zwiebler selama berkarir di dunia bulutangkis:

- Medali emas Kejuaraan Eropa 2012

- Medali perunggu Kejuaraan Eropa 2016

- Medali peringgu European Championships 2010

- Runner-up Indonesia Open Super Series Premier 2013

- Runner-up Denmark Open Super Series Premier 2009

- Juara Kanada Open 2011

- Juara Perancis Open 2013

Artikel Tag: Marc Zwiebler, Jerman, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/marc-zwiebler-memutuskan-untuk-pensiun
2209  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini