Mantan Ketua Umum PBSI Djoko Santoso Berpulang

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 10 Mei 2020, 16:00 WIB
Mantan Ketua Umum PBSI Djoko Santoso Berpulang

Djoko Santoso/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Salah satu orang yang banyak berjasa mengembangkan bulu tangkis Indonesia, Djoko Santoso yang merupakan mantan ketua umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu (10/5) pagi WIB setelah menjalani perawatan secara intensif selama beberapa hari di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Diketahui, Djoko Santoso yang juga merupakan mantan Panglima TNI, tengah menjalani perawatan pasca-operasi karena mengalami pendarahan di otak.

Djoko Santoso pernah menjabat sebagai ketua umum PBSI selama 4 tahun dari 2008 hingga 2012 menggantikan Sutiyoso yang merupakan mantan ketua umum sebelumnya.

Selama menjabat sebagai ketua umum PBSI, banyak prestasi yang ditorehkan oleh Djoko Santoso seperti yang paling bergengsi yakni medali emas Asian Games 2010 yang dipersembahkan oleh mantan pasangan ganda putra peringkat 1 dunia, Hendra Setiawan/Markis Kido serta gelar turnamen tertua di dunia, All England 2012 yang diraih oleh pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Kepergian sang mantan ketua umum tentunya meninggalkan kesan tersendiri bagi PBSI, apalagi dalam masa kepemimpinannya, Beliau sangat akrab kepada para pemain seperti Hendra Setiawan dan Liliyana Natsir dan selalu memberikan motivasi.

"Keluarga besar PBSI sangat kehilangan sosok yang telah banyak berjasa bagi perkembangan bulutangkis Indonesia. Sepanjang masa baktinya memimpin PBSI, beliau tak pernah lelah untuk terus berupaya memajukan prestasi bulutangkis. Selepas masa jabatannya pun, beliau masih terus memberikan perhatian dan dukungan untuk bulutangkis," kata Wiranto, Ketua Umum PP PBSI.

"Selamat jalan pak Djoko Santoso, kami segenap keluarga besar PBSI mendoakan semoga arwah beliau mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Meskipun telah tiada, namun semangat juang beliau akan terus ada bersama kita semua," ucap Wiranto.

Jenazah Djoko Santoso akan dimakamkan sore ini (10/5) di Pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, yang akan digelar secara militer dan dipimpin langsung oleh Panglima TNI, Hadi Tjahjanto.

Artikel Tag: Djoko Santoso, PBSI, wiranto

953  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini