Manasi Joshi Siapkan Mental & Fisik Arungi Musim Baru 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 01 Mar 2022, 18:30 WIB
Manasi Joshi Siapkan Mental & Fisik Arungi Musim Baru 2022

Manasi Joshi/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Manasi Joshi, juara dunia tunggal SL3, menantikan Spanish Para Badminton International II 2022 di Vitoria pekan ini dan dipenuhi dengan kepercayaan diri dan antisipasi setelah mengatasi cedera kecil.

“Saya merasa sangat positif, secara fisik dan mental untuk turnamen pertama tahun ini. Sebelum itu, saya telah memainkan acara nasional selama Natal tetapi saya mengalami beberapa masalah punggung karena kompensasi terkait penggunaan prostetik saya, dan saya harus menjalani rehabilitasi tujuh hari,” kata pemain berusia 32 tahun, yang berbicara kepada BWF selama 35 jam perjalanannya dari Hyderabad, India ke Bilbao, Spanyol.

“Saya menjadi lebih fokus. Saya memiliki fisioterapis sekarang. Saya juga memiliki pelatih kebugaran di tim saya bersama dengan pelatih saya, dan ini akan membantu saya pulih lebih baik. Teknik dan bimbingannya sangat membantu saya.”

Beralih pelatihannya ke Akademi Bulu Tangkis Gopichand tentu saja membawa peningkatan besar pada pelatihan dan pola pikir Manasi Joshi menjelang musim bulu tangkis Para 2022.

“Saya berlatih dengan pemain berbadan sehat di akademi tempat Gopichand memulai program pelatihan untuk atlet Para. Saya adalah satu-satunya pada awalnya, tetapi sekarang kami memiliki sekitar 20 atlet Para. Merupakan perubahan besar untuk melihat inklusivitas memiliki teman sebaya yang bepergian atau bermain dengan Anda. Ketika Anda melihatnya dalam pelatihan, itu sangat memengaruhi Anda (positif).”

Terakhir kali kami melihat atlet asli Rajkot itu bersinar terang di Uganda Para Badminton International 2021, membawa kembali dengan tiga medali emas di tunggal putri dan ganda campuran SL3-SU5 dengan Ruthick Ragupathi dan perunggu dengan Shanthiya Viswanathan.

“Kemenangan saya di Uganda memberi saya banyak kepercayaan diri saat saya menuju ke Spanyol,” kata Joshi.

“Saya dalam salah satu bentuk terbaik dalam hidup saya dan banyak perubahan telah terjadi dalam permainan saya. Saya memiliki kemitraan baru dengan Ruthick dan Shanthiya. Kami bertiga berlatih bersama di akademi, kami semua sangat positif,” Ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Manasi Joshi, India, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/manasi-joshi-siapkan-mental-fisik-arungi-musim-baru-2022
496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini