Malaysia Siap Hadapi Indonesia di Final Kejuaraan Beregu Asia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 20 Feb 2022, 14:30 WIB
Malaysia Siap Hadapi Indonesia di Final Kejuaraan Beregu Asia 2022

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tuan rumah Malaysia akan menghadapi juara bertahan Indonesia di final bergu putra Kejuaraan Beregu Asia 2022 atau Badminton Asia Team Championships (BATC) pada Minggu (20/2).

Tim putra Malaysia berhasil mengalahkan Korea Selatan 3-0, sementara Indonesia mengalahkan Singapura 3-2 di Setia City Convention Center di Shah Alam pada Sabtu (19/2) malam.

Namun, itu bukan jalan yang mudah, bagi tim Malaysia dalam kemenangan mereka atas Korea.

Pemain peringkat 7 dunia, Lee Zii Jia menunjukkan bahwa dia masih bisa diandalkan meski tidak berada di tim nasional saat dia bangkit dari ketinggalan satu game untuk mengalahkan Jeon Hyeok Jin 13-21, 21-13 dan 21-15 di pertandingan tunggal pertama.

Peraih medali perunggu Olimpiade Aaron Chia/Soh Wooi Yik kemudian memenuhi harapan saat mereka berusaha keras untuk menang 21-14, 20-22 dan 21-19 atas Kim Hwi Tae/Kim Jaehwan.

“Saya pikir lawan kami benar-benar meningkatkan permainannya ketika kami memimpin di game kedua,” aku Aaron.

“Tidak banyak yang bisa kami lakukan untuk menghentikan momentum mereka, tetapi kami mencoba yang terbaik untuk mendapatkan kepercayaan diri kami kembali di game ketiga."

“Meskipun kami menang dan mengirimkan poin hari ini, kami tidak terlalu puas dengan penampilan kami, dan kami sedikit beruntung untuk menang.  Kami menerima bahwa itu bukan penampilan terbaik kami, dan kami jelas tidak dalam kondisi 100 persen, tetapi kami berharap untuk melangkah di final," ujarnya.

Dengan keunggulan 2-0 yang nyaman, bintang baru Ng Tze Yong terus membuat nama untuk dirinya sendiri dengan memberikan poin kemenangan. Ia mengalahkan Kim Joo Wan juga dengan rubber game 19-21, 21-16 dan 21-12.

Ini adalah edisi kedua berturut-turut Malaysia mencapai final dan, dengan melakukan itu, mereka juga mengamankan tempat di putaran Final Piala Thomas di Bangkok pada bulan Mei mendatang.

Mereka tentunya akan berharap untuk menjadi lebih baik dari raihan runner-up mereka pada tahun 2020 dan mengambil gelar beregu pertama mereka sejak diadakan pertama kali tahun 1965.

Artikel Tag: Malaysia, Indonesia, Kejuaraan Beregu Asia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/malaysia-siap-hadapi-indonesia-di-final-kejuaraan-beregu-asia-2022
558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini