Malaysia Open Ditunda, Peringkat Olimpiade Aaron Chia/Wooi Yik Terancam

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 10 Mei 2021, 18:00 WIB
Malaysia Open Ditunda, Peringkat Olimpiade Aaron Chia/Wooi Yik Terancam

Aaron Chia-Wooi Yik/Foto:BP]

Berita Badminton : Pasangan ganda putra peringkat 9 dunia asal Malaysia, Aaron Chia Hsin dan Soh Wooi Yik mengakui bahwa penundaan turnamen kandang Malaysia Open World Tour Super 750 telah memengaruhi mereka untuk menjadi unggulan di Olimpiade Tokyo Juli mendatang .

Aaron Chia dan Wooi Yik saat ini menduduki peringkat ke-9 dalam klasemen Race to Tokyo dan mereka harus berada di delapan besar untuk menjadi pasangan unggulan.

"Saat Malaysia Open ditunda, itu sedikit mempengaruhi kami karena kami masih bersaing untuk masuk ke delapan besar agar bisa menjadi pasangan unggulan di Olimpiade," kata Aaron.

Aaron Chia dan Wooi Yik hampir pasti akan menjadi satu-satunya pasangan ganda putra Malaysia yang lolos ke Olimpiade Tokyo karena peraih medali perak Olimpiade Rio, Goh V Shem dan Tan Wee Kiong menduduki peringkat 14 dunia, sementara pasangan Ong Yew Sin dan Teo Ee Yi menduduki peringkat ke-16 Race to Tokyo.

Suatu negara dapat mengirim maksimal dua pasangan jika keduanya berada di peringkat delapan besar klasemen Olimpiade. Dengan hanya ada satu turnamen kualifikasi Olimpiade yang tersisa, yakni Singapore Open yang akan diadakan pada 1 hingga 6 Juni mendatang, tidak mungkin bagi V Shem/Wee Kiong dan Teo/Ee Yi untuk bisa mendapatkan poin yang cukup untuk mencapai delapan besar klasemen Race to Tokyo.

Sebelumnya Federasi Badminton Dunia (BWF) dan Federasi Badminton Malaysia (BAM) telah sepakat untuk menunda turnamen bergengsi Malaysia Open hingga waktu yang belum ditentukan.

Dengan ditundanya Malaysia Open, Singapore Open tentunya akan menjadi satu-satunya turnamen pemanasan menjelang Olimpiade Tokyo pada 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

Artikel Tag: Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik, olimpiade tokyo 2020, Malaysia Open 2021

1339  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini