Malaysia Masters Jadi Peluang PV Sindhu Akhiri Penantian Gelar Selama 2 Tahun

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 23 Mei 2024, 14:45 WIB
Malaysia Masters Jadi Peluang PV Sindhu Akhiri Penantian Gelar Selama 2 Tahun

PV Sindhu/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain tunggal putri asal India PV Sindhu bertekad untuk mengakhiri penantian dua tahunnya untuk meraih gelar individu di turnamen Malaysia Masters World Tour Super 500.

PV Sindhu terakhir kali meraih gelar di Singapura Terbuka 2022 dan hanya mencapai final satu kali sejak itu di Spanyol Masters tahun lalu di mana ia menjadi runner-up di bawah Gregoria Mariska Tunjung dari Indonesia.

Juara dunia 2019 itu kesulitan mendapatkan kembali performa terbaiknya setelah mengalami patah tulang akibat stres di kaki kirinya saat Birmingham Commonwealth Games 2022.

Namun, Sindhu memiliki peluang emas untuk mendapatkan peningkatan kepercayaan diri yang sangat dibutuhkan menjelang Olimpiade Paris 2024 di turnamen Malaysia Masters karena sebagian besar dari 10 pemain teratas dunia tidak berkompetisi.

Satu-satunya pemain 10 teratas yang ikut serta adalah pemain peringkat 6 dunia asal Tiongkok Han Yue dan pemain peringkat 7 dunia Wang Zhiyi.

PV Sindhu berharap bisa memanfaatkan sepenuhnya absennya nama-nama besar untuk merebut gelar juara. Ia memulai dengan baik dengan mengalahkan pemain Skotlandia Kirsty Gilmour 21-17, 21-16 pada putaran pertama di Axiata Arena di Bukit Jalil kemarin.

“Saya berharap untuk memenangkan turnamen ini tetapi saya menjalaninya satu demi satu,” kata Sindhu.

“Memenangkan gelar pasti akan memberi saya dorongan menjelang Olimpiade. Yang paling penting adalah memberikan 100% di setiap pertandingan dan jika saya melakukannya dengan baik, otomatis kepercayaan diri saya akan kembali.”

Pemain berusia 28 tahun ini ingin menunjukkan performa terbaiknya menjelang Olimpiade.

Sindhu bertekad meraih medali ketiganya di Paris setelah masing-masing meraih perak dan perunggu di edisi Rio de Janeiro 2016 dan Tokyo 2020.

“Olimpiade akan segera hadir dan sangat penting untuk berada di level teratas di Paris karena pemain lain akan berada dalam kondisi terbaiknya,” kata Sindhu.

“Persaingan akan sangat ketat karena satu hingga 15 pemain teratas di dunia hampir berada pada level yang sama. Saya berharap untuk memenangkan medali lagi di Olimpiade ketiga saya.”

Sindhu selanjutnya akan melawan Sim Yu-jin dari Korea Selatan untuk memperebutkan tempat di delapan besar turnamen Malaysia.

Artikel Tag: PV Sindhu, malaysia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/malaysia-masters-jadi-peluang-pv-sindhu-akhiri-penantian-gelar-selama-2-tahun
585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini