Malaysia Masters Jadi Final Pertama Viktor Axelsen Tahun Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 26 Mei 2024, 07:45 WIB
Malaysia Masters Jadi Final Pertama Viktor Axelsen Tahun Ini

Viktor Axelsen/[Foto: Badminton Europe]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Masa sulit Viktor Axelsen yang tidak biasa akan segera berakhir. Berdasarkan standar tinggi yang ia tetapkan dalam beberapa tahun terakhir, Axelsen diduga menjalani kampanye di bawah standar tahun ini.

Pertandingan perebutan gelarnya di PERODUA Malaysia Masters 2024 pada hari Minggu akan menjadi musim pertamanya di mana ia telah bermain di empat acara, termasuk Kejuaraan Eropa. Bukan berarti peraih medali emas Tokyo 2020 dan juara dunia dua kali itu kurang tidur karenanya.

“Media sosial dan jurnalis lebih fokus pada hal ini,” kata pemain nomor satu dunia itu setelah mengalahkan Lu Guang Zu 21-6 dan 21-13.

“Saya telah berada di banyak final, memenangi begitu banyak gelar. Saya sangat puas dengan keadaan saya saat ini, dan saya tahu jika kondisi tubuh saya 100 persen, saya mampu memenangkan gelar. Minggu ini hingga sekarang menunjukkan bahwa saya memiliki level untuk setidaknya bermain di final, jadi saya senang dengan hal itu.”

Masalah kebugaran telah mengganggu pemain berusia 30 tahun itu sejak akhir tahun lalu dan dia kesulitan untuk menjadi yang terbaik di lapangan.

Setelah tidak melewatkan satu pertandingan pun di Kuala Lumpur sepanjang minggu, Viktor Axelsen mengatakan dia merasa menjadi dirinya sendiri lagi.

“Saya tidak merasakan sakit saat bermain. Untuk pertama kalinya dalam empat atau lima bulan, saya bisa bergerak bebas lagi. Sekarang saya bisa fokus bermain daripada pemulihan,” kata pemain Denmark, juara edisi 2018 itu.

“Saya sangat senang bisa mencapai final pertama saya tahun ini. Dan di Axiata Arena, tempat Anda mendapatkan salah satu atmosfer terbaik dunia. Saya mendapatkan banyak pengalaman bagus di sini. Saya masih ingat kemenangan enam tahun lalu. Saya harap saya bisa melakukannya di depan para penggemar ini lagi.”

Namun kali ini penonton mungkin tidak akan begitu bermurah hati dengan dukungan mereka, karena pemain yang berdiri di sisi berlawanan di final memiliki bendera Malaysia di dadanya.

Pemain peringkat 10 dunia Lee Zii Jia melaju ke pertarungan kejuaraan keduanya dalam beberapa minggu setelah mengalahkan lawannya di final Thailand Open pekan lalu Ng Ka Long Angus 21-15 dan 21-17.

Artikel Tag: viktor axelsen, Lu Guang Zu, malaysia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/malaysia-masters-jadi-final-pertama-viktor-axelsen-tahun-ini
388  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini