Malaysia Masters 2024: Li Shifeng Akhirnya Taklukkan Toma Junior Popov

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 23 Mei 2024, 09:30 WIB
Malaysia Masters 2024: Li Shifeng Akhirnya Taklukkan Toma Junior Popov

Li Shi Feng/[Foto:Sinasports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Li Shifeng akhirnya menaklukkan Toma Junior Popov . Menjelang pertandingan yang tertinggal 3-0 dalam pertemuan kariernya, pemain peringkat 6 dunia itu mematahkan salah satu head-to-head paling aneh dalam sejarah tunggal putra baru-baru ini, dan akhirnya mengalahkan pemain Prancis itu di babak pembukaan PERODUA Malaysia Masters 2024 .

Namun kemenangan ini tidak diraih dengan mudah, karena Li Shifeng harus bekerja keras selama 82 menit yang terpanjang dari empat pertemuan mereka sebelum mendapatkan hadiahnya. Cara Li melakukan selebrasi yakni ia melepas kausnya dan melemparkannya ke lantai menunjukkan betapa berartinya hal tersebut.

“Saya melakukan persiapan terberat saat menghadapi Toma,” aku Li usai kemenangan 12-21, 21-19 dan 21-15.

“Saya merasa kami mendorong diri kami lebih keras saat bermain melawan satu sama lain. Toma bermain bagus di game pertama dan memimpin di game kedua. Saya sangat senang akhirnya bisa menang atas dia.”

Tentang mengapa butuh waktu lama untuk mengalahkan Popov, di mana pertemuan pertama mereka terjadi dua tahun lalu di perempat final HYLO Open Li berkata: “Saya pikir karena Toma bermain di ganda putra, permainan di lapangan depannya sangat sengit. Saya harus siap untuk mengembalikan atau membunuh pesawat apa pun di depan lapangan."

“Toma punya keunggulan psikologis dibandingkan saya dengan tiga kemenangan, kepercayaan dirinya pasti tinggi jadi saya pastikan saya tetap fokus.”

Meski kalah pertama, Popov, yang lolos ke Olimpiade Paris 2024 di nomor tunggal dan ganda putra, merasa puas dengan usahanya yang mengagumkan.

“Dalam beberapa bulan terakhir, saya menampilkan beberapa penampilan bagus,” kata pemain peringkat 23 dunia itu.

“Saya telah menunjukkan bahwa saya bisa bersaing dengan beberapa pemain terbaik, seperti Anders Antonsen dan Viktor Axelsen."

“Pertandingan-pertandingan ini semakin mendekatkan saya untuk menemukan tempat saya di antara para pemain top. Saya senang dengan level saya dan saya tahu menjelang Paris saya merasa percaya diri.”

Artikel Tag: Li Shifeng, Toma Junior Popov, malaysia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/malaysia-masters-2024-li-shifeng-akhirnya-taklukkan-toma-junior-popov
643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini