Malaysia Masters 2024: Jason Gunawan Beberkan Rahasia Kalahkan Chico Wardoyo

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 24 Mei 2024, 15:30 WIB
Malaysia Masters 2024: Jason Gunawan Beberkan Rahasia Kalahkan Chico Wardoyo

Jason Gunawan/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang baru Hong Kong Jason Gunawan mengapresiasi peran pelatih Wong Choong Hann dalam pertumbuhan karirnya setelah melaju ke perempat final tunggal putra di Malaysia Masters.

Kemarin, pemain peringkat 83 dunia Jason Gunawan membuat kejutan setelah mengalahkan pemain peringkat 30 dunia asal Indonesia Chico Aura 21-6, 16-21 dan 21-10 pada putaran kedua di Axiata Arena di Bukit Jalil.

Kemenangan tersebut secara signifikan meningkatkan kepercayaan diri Jason karena menandai pertama kalinya mencapai perempat final di turnamen Super 500.

Dia yakin pelatih Choong Hann telah memainkan peran besar dalam pertumbuhannya sebagai pemain bulu tangkis.

Choong Hann, mantan direktur pembinaan tunggal Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia, meninggalkan negara itu untuk melatih Hong Kong pada Juli tahun lalu.

“Pelatih Wong sangat berdedikasi dalam melatih sejak dia mengambil alih dan level keseluruhan tim tunggal putra Hong Kong kami telah meningkat secara signifikan,” kata Jason.

“Dia merumuskan rencana latihan yang disesuaikan dengan karakteristik masing-masing pemain dan selama pertandingan, masukan taktis dan dorongannya setelah setiap poin sangat membantu kami."

"Pelatih Wong telah membantu kami membuat banyak kemajuan… keterampilan pribadi saya meningkat, dan kepercayaan diri saya juga.”

Jason Gunawan, yang akan berusia 20 tahun bulan depan, mengharapkan tantangan yang lebih berat melawan pemain peringkat 19 dunia, Lu Guangzu dari Tiongkok, namun ia berharap dapat memperoleh pengalaman yang sangat berharga.

“Saya sangat senang bisa mencapai delapan besar meski saya terkejut bisa mengalahkan Chico. Saya puas dengan penampilan saya sepanjang pertandingan."

“Saya tahu misi saya belum selesai dan saya tidak ingin berhenti sampai di sini, jadi saya akan terus berusaha. Kemenangan ini (melawan Chico) telah memberi saya kepercayaan diri yang besar dan saya tidak takut untuk menantang pemain berperingkat lebih tinggi mana pun.”

Artikel Tag: Jason Gunawan, Chico Aura Dwi Wardoyo, malaysia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/malaysia-masters-2024-jason-gunawan-beberkan-rahasia-kalahkan-chico-wardoyo
526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini