Malaysia Masters 2022: Chen Tang Jie/Valeree Siow Tumbangkan Juara Eropa

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Jul 2022, 15:00 WIB
Malaysia Masters 2022: Chen Tang Jie/Valeree Siow Tumbangkan Juara Eropa

Chen Tang Jie-Valeree Siow/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Chen Tang Jie / Valeree Siow membungkam kritik mereka dengan menaklukan peringkat 12 dunia, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau dari Jerman untuk mencapai babak 16 besar Malaysia Masters hari ini.

Chen Tang Jie/Valeree Siow, yang baru bermain bersama di turnamen keempat mereka sejak bergabung pada Mei, mengalahkan juara Eropa 21-17 dan 21-11 hanya dalam 33 menit di Axiata Arena di Bukit Jalil.

Itu adalah kemenangan kedua mereka melawan pasangan 20 besar setelah kemenangan mereka atas petenis peringkat 16 dunia, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dari Jepang pada putaran pertama Malaysia Open pekan lalu.

Fans mengkritik Tang Jie-Valeree karena kalah telak dari Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dari Indonesia di babak pertama Indonesia Masters.

Netizens kemudian mengecam BA Malaysia (BAM) karena memecah kemitraan peraih medali emas Sea Games Tang Jie dan Peck Yen Wei, menunjukkan bahwa mantan layak mendapatkan "mitra yang lebih baik" sementara Valeree "tidak sesuai" untuk bermain di ganda campuran.

Dalam langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya, direktur pelatih BAM Rexy Mainaky kemudian mengeluarkan pernyataan untuk menyatakan alasan perombakan di departemen ganda campuran.

Namun, Tang Jie-Valeree perlahan, tapi pasti, menemukan pijakan mereka dengan kemenangan yang meningkatkan moral.

Tang Jie memuji Valeree karena membawa pasangan itu melalui game pertama yang diperebutkan dengan ketat.

"Saya seharusnya menjadi 'kakak' dan memainkan peran utama, tetapi ternyata Valeree yang menjalankan pertunjukan saat saya berjuang untuk tenang di tahap awal pertandingan," kata Tang Jie.

"Saya membuat kesalahan dan memberikan banyak poin dengan murah, tetapi berkat kata-kata penyemangat Valeree, itu membantu saya untuk tetap tenang, berkumpul kembali dan akhirnya membawa kami meraih kemenangan."

Tang Jie menambahkan bahwa mereka bisa menjadi lebih baik dengan lebih banyak kesempatan bermain.

Mereka bangkit kembali setelah debut buruk mereka di Indonesia Masters, mencapai perempat final Indonesia Open dan mencapai 16 besar Malaysia Open minggu lalu.

Pada kedua kesempatan tersebut, wakil Malaysia masing-masing dikalahkan oleh juara bertahan Olimpiade Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dan peringkat 1 dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Artikel Tag: Chen Tang Jie, Valeree Siow, Malaysia Masters 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/malaysia-masters-2022-chen-tang-jievaleree-siow-tumbangkan-juara-eropa
5546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini