Main Dua Sektor, Pemain Ini Harus Bertanding Empat Kali Dalam Sehari

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 13 Agu 2020, 23:00 WIB
Main Dua Sektor, Pemain Ini Harus Bertanding Empat Kali Dalam Sehari

Chen Tang Jie/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Chen Tang Jie bisa jadi Pemain Marathon bulu tangkis Malaysia. Sementara sebagian besar pemain memainkan dua pertandingan pada hari pembukaan Kejuaraan Internal Federasi Badminton Malaysia (BAM), pebulutangkis spesialis ganda itu mencuri perhatian dengan memainkan empat pertandingan dalam rentang waktu 10 jam.

Pemain berusia 22 tahun itu adalah satu-satunya pemain yang masuk di nomor ganda putra dan ganda campuran.

Tang Jie bergabung kembali dengan Peck Yen Wei untuk pertama kalinya di ganda campuran sejak yang terakhir cedera Oktober lalu dan membentuk kemitraan baru di ganda putra dengan pemain Mohd Nurfirdaus Azman.

Tang Jie mengatakan dia tidak punya masalah dengan pengaturan para pelatih dan pada kenyataannya dihormati oleh kepercayaan yang mereka miliki padanya.

“Terakhir kali saya harus bermain dalam empat pertandingan sehari mungkin selama MSST (Dewan Sekolah Olahraga Terengganu) dan MSSM (Dewan Sekolah Olahraga Nasional),” ujarnya antusias.

“Tapi tentu saja, itu tidak sama dengan memainkan empat pertandingan di level elit. Setiap pertandingan yang Anda mainkan seperti final."

“Para pelatih menempatkan saya di dua pertandingan karena mereka yakin saya bisa mengatasinya secara fisik. Jadi, saya harus menunjukkan kepada mereka bahwa saya bisa melakukannya. Dalam skenario terburuk, masih ada ambulans yang menunggu saya kapan saja!” dia bercanda.

Tang Jie sangat senang bisa bergabung dengan Yen Wei setelah 10 bulan dan percaya bahwa mereka melakukannya dengan baik meskipun mereka kalah dari pasangan senior, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

“Mengingat ini adalah pertandingan kompetitif pertama kami, saya pikir kami melakukannya dengan cukup baik,” kata Tang Jie.

“Sudah hampir setahun sejak Yen Wei mengalami cedera lutut yang serius. Faktanya, dia belum pulih sepenuhnya tapi masih menunjukkan semangat," Tang Jie menuturkan.

Pasangan ini memenangkan Malaysia Internasional Challenge dan meraih tiga penampilan semifinal World Tour di Taiwan Open, Thailand Masters dan Spanyol Masters dan menduduki peringkat terbaik di posisi 27 dunia.

Artikel Tag: Chen Tang Jie, Peck Yen Wei, Chan Peng Soon, Goh Liu Ying

1061  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini