Luar Biasa! Ternyata Seperti Ini Main Bulu Tangkis di Luar Angkasa..

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 06 Jan 2022, 20:30 WIB
Kala Bulu Tangkis Tak Kenal Ruang dan Waktu, Main di Luar Angkasa

Pertandingan Bulu Tangkis Luar Angkasa/[Foto:Badmintonplanet]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ketika semua pemain bulu tangkis elit berkompetisi di BWF Kejuaraan Dunia 2021 yang diadakan di Huelva, Spanyol, dari 12 Desember hingga 19 Desember 2021, ada pertandingan bulu tangkis bersejarah lainnya yang berlangsung di luar planet Bumi yakni di luar angkasa.

Astronot Badan Antariksa Eropa Matthias Maurer bermain pertandingan bulutangkis luar angkasa di Stasiun Luar Angkasa Internasional ( ISS ) dengan rekan krunya melawan seorang miliarder Jepang, Yusaku Maezawa bersama asisten bisnisnya Yozo Hirano selama kunjungan singkat mereka selama 12 hari di ISS .

Maezawa dan juga Hirano diluncurkan ke luar angkasa dari Baikonur, Kazakhstan pada pukul 02:38 waktu Timur (10:38 waktu setempat) dengan roket Soyuz Rusia pada 8 Desember 2021 lalu .

Pemandangan ini bukanlah yang pertama kalinya bulu tangkis dimainkan di ISS. Pada bulan Februari 2008, sekelompok Astronot dari Amerika Serikat bekerja sama dengan kosmonot Rusia dan juga astronot Jepang untuk bermain pertandingan bulutangkis dalam kondisi gravitasi nol di luar angkasa .

Setelah 12 hari mengorbit di luar bumi , kosmonot Roscosmos Alexander Misurkin, Maezawa, dan juga Hirano akhirnya kembali ke Bumi pada pagi hari tanggal 20 Desember 2021 lalu.

Beberapa tahun terakhir, olahraga bulutangkis memang cukup digemari di belahan dunia. Dan yang terbaru Federasi Badminton Dunia ( BWF ) meluncurkan cara baru bermain bulutangkis di luar ruangan yang bernama Air Badminton yang bisa dimainkan di halaman rumah, diatas gedung maupun di pantai.

Artikel Tag: Bulu tangkis, luar angkasa, astronot

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/luar-biasa-ternyata-seperti-ini-main-bulu-tangkis-di-luar-angkasa
519  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini