Lu Guang Zu Tantang Viktor Axelsen di Final China Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 10 Sep 2023, 09:45 WIB
Lu Guang Zu Tantang Viktor Axelsen di Final China Open 2023

Viktor Axelsen/[Foto: Badminton Europe]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Lu Guang Zu yang tidak diunggulkan secara mengejutkan akan tampil di final terbesar dalam karirnya ketika ia tampil di lapangan di VICTOR China Open World Tour Super 1000 melawan unggulan teratas asal Denmark, Viktor Axelsen .

Pemain peringkat 15 dunia, yang kalah pada putaran pertama dari tujuh event tahun ini dan yang hasil terbaiknya di World Tour adalah kemenangan Super 300 di Australia Open lima tahun lalu, melampaui ekspektasi dengan mengalahkan rekan senegaranya Shi Yu Qi di babak semifinal dengan cukup nyaman 21-13 dan 21-14.

Dia selanjutnya akan menghadapi Viktor Axelsen yang tangguh, yang mengincar gelar China Open pertamanya.

Pemain andalan Denmark itu mencatat kemenangan atas Jonatan Christie asa Indonesia dengan skor 21-17 dan 21-14 dan menambahkan bahwa ia sedang mencari penebusan setelah kekecewaan karena tersingkir di perempat final Kejuaraan Dunia di kandangnya.

“Saya mempersiapkan diri dengan sangat baik untuk Kejuaraan Dunia, dan hasilnya tidak seperti yang saya harapkan. Tentu saja saya selalu berusaha melakukan yang terbaik, tidak peduli apakah itu World Tour Super 300, 500, 750 atau 1000. Tentu saja kali ini lebih berarti karena ini adalah Super 1000 di Tiongkok untuk pertama kalinya setelah pandemi. Jadi saya sangat senang bisa berada di final," kata Axelsen usai laga.

“Saya hanya harus menyerang sebagai tim yang saya mulai, hampir mustahil untuk diangkat. Jadi, tidak ada pilihan lain selain menyiapkan senjata dan melancarkan serangan.”

Tiongkok memiliki peluang untuk meraih tiga gelar pada hari Minggu dengan harapan lokal bertumpu pada Lu Guang Zu, Chen Qing Chen / Jia Yi Fan (ganda putri) dan Liang Wei Keng / Wang Chang (ganda putra).

Wang/Liang melalui laga paling menegangkan hari ini melawan mantan juara dunia Takuro Hoki / Yugo Kobayashi . Jepang mencuri game kedua dari ambang kekalahan, bangkit dari kedudukan 9-15 dan tertinggal tiga match point untuk memaksa game penentuan. Mereka unggul tipis di akhir pertandingan, mempertahankan match point pada kedudukan 20-19, namun hari itu adalah hari Wang dan Liang ketika mereka berhasil lolos dengan skor 21-16, 20-22 dan 22-20.

Artikel Tag: Lu Guang Zu, viktor axelsen, China Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lu-guang-zu-tantang-viktor-axelsen-di-final-china-open-2023
541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini