Lolos ke Final Malaysia Open 2023, Baek Ha Na/Lee Yu Lim Puji Para Senior

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 15 Jan 2023, 08:45 WIB
Lolos ke Final Malaysia Open 2023, Baek Ha Na/Lee Yu Lim Berterimakasih Kepada Para Senior

Baek Ha Na-Lee Yu Rim/[Foto:BWF]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Baek Ha Na dan Lee Yu Lim melaju ke final HSBC BWF World Tour Super 1000 pertama mereka setelah mengalahkan unggulan ketujuh PETRONAS Malaysia Open 2023 asal China, Zhang Shu Xian / Zheng Yu .

Dan mereka berterima kasih atas tugas yang mereka miliki dengan para senior, Lee So Hee dan Shin Seung Chan di akhir musim lalu, saat mereka berganti pasangan untuk turnamen Denmark Open dan French Open 2022.

“Kami pikir kami agak lambat dalam gaya kami. Ketika kami bersama senior kami, kami belajar bagaimana bermain lebih cepat dan memanfaatkan kecepatan untuk memenangkan poin,” kata Baek Ha Na yang berusia 22 tahun, yang menjadi runner-up bersama Lee So Hee di Odense.

Lee Yu Lim, juga berusia 22 tahun, menambahkan: “Bagi saya, saya senang meningkatkan pukulan defensif saya. Shin memiliki keterampilan pertahanan tingkat elit yang hebat.”

Setelah mengantongi game pembuka 21-17 melawan Zhang dan Zheng, pemain muda Korea ini menyelesaikan game kedua dengan intens sebelum menang 23-21. Kemenangan menyamakan head-to-head karena satu-satunya pertandingan mereka sebelumnya di German Open 2022 diraih oleh China.

“Kami belajar dari Jerman bahwa kami perlu bertahan lebih baik melawan mereka. Jadi kami berupaya menerapkan lebih banyak fokus pada pertahanan kami dan meningkatkan stamina kami. Begitulah cara kami mengalahkan mereka,” kata Baek.

Di final, mereka menghadapi unggulan teratas Chen Qing Chen / Jia Yi Fan , yang pertandingannya berakhir lebih awal menyusul mundurnya Siti Fadia Silva Ramadhanti karena cedera. Baek dan Lee memenangkan pertemuan terakhir mereka, mengalahkan peraih medali perak Olimpiade dalam perjalanan ke final Japan Open pada bulan September.

Lee meremehkan pentingnya hasil di final besok.

“Mereka lebih baik dan lebih berpengalaman,” katanya.

“Kami masih harus banyak belajar jadi kami mengambil satu pertandingan pada satu waktu. Kami merasa baik. Kami hanya ingin memiliki pertandingan yang bagus, menikmati diri kami sendiri dan semoga kami bisa menang," pungkasnya. 

Artikel Tag: Baek Ha Na, Lee Yu Lim, Malaysia Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lolos-ke-final-malaysia-open-2023-baek-ha-nalee-yu-lim-puji-para-senior
1929  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini