Listyo Sigit Prabowo Resmi Mundur Dari Jabatan Sekjen PBSI

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 10 Apr 2021, 17:00 WIB
Listyo Sigit Prabowo Resmi Mundur Dari Jabatan Sekjen PBSI

Agung Firman Sampurna/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Ketua umum PP PBSI, Agung Firman Saputra secara resmi mengumumkan pengunduran Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dari jabatan Sekretaris Jenderal PBSI periode 2020-2024.

Seperti diketahui, Listyo Sigit saat ini berstatus rangkap jabatan menyusul penunjukannya sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) pada 3 April 2021 lalu. Padahal saat itu, Listyo juga telah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PBSI .

Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, yang mengumumkannya namanya masuk dalam daftar susunan pengurus pada 23 Desember 2020. Akan tetapi, aturan AD/ART PP PBSI pasal 14, ayat 2, butir g, ternyata mengatur soal larangan kepada semua jabatan di pengurus pusat/pengurus provinsi/pengurus kabupaten/kota untuk rangkap jabatan di semua tingkatan cabang olahraga lain selain cabang olahraga bulutangkis .

"Saya sudah menerima, surat pengunduran diri Jenderal Listyo sebagai Sekretaris Jenderal PP PBSI tahun 2020-2024 kemaren," kata Agung dalam konferensi pers usai acara pelantikan di Hotel Swissotel Jakarta PIK Aveneu, pada Jumat (9/4) .

"Bapak Jenderal Listyo terpilih sebagai ketua umum PB ISSI. Kami menganggap keterpilihan beliau adalah sesuatu yang positif agar pembinaan cabang-cabang olahraga itu mendapatkan dukungan yang memadai dari pejabat publik di Indonesia. Oleh karena itu kami mendukung keputusan beliau untuk menjadi ketua umum PB ISSI," jelas Agung .

Dengan ini, teka-teki soal status Listyo Sigit di PBSI akhirnya terjawab dan kita tunggu pengumuman lebih lanjut dari badan bulu tangkis Nasional siapa yang akan menggantikan sang Jenderal sebagai Sekjen.

Artikel Tag: Lisyo Sigit, Agung Firman Sampurna, PBSI, Pelatnas

562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini